Mi Band 5 Dirilis, Layar Lebih Lebar Harga Masih Murah

Mi Band 5 Dirilis, Layar Lebih Lebar Harga Masih Murah

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 12 Jun 2020 09:02 WIB
Mi Band 5
Foto: Xiaomi
Jakarta -

Xiaomi memperbarui gelang pintarnya. Mi Band 5 resmi hadir dengan layar lebih lebar, tapi harga masih murah.

Penerus Mi Band 4 ini masih mengusung layar AMOLED. Namun ukurannya meningkat dari 0,95 inch menjadi 1,1 inch.

Sehingga apa yang ditampilkan di layar lebih kaya, termasuk animasinya. Sensornya tidak berubah, masih ada accelerometer, heart rate monitor, barometer and gyroscope.

Mi Band 5 dapat mengenali lima gerakan renang secara otomatis. Skor Personal Activity Intelligence kini tersedia memberi pengguna sedikit gambaran tentang seberapa besar dampak latihan terhadap kebugaran.

Mi Band 5Mi Band 5 Foto: Xiaomi

Pemantauan jantung telah ditingkatkan dan sekarang dapat mendeteksi kelainan dan memberi tahu ke pengguna. Kemampuan ini mirip Apple Watch.

Selain itu, sensor PPG baru 50% lebih akurat daripada pendahulunya. Dalam pelacakan tidur, Mi Band 5 sekarang dapat mengekstrak data yang terkait dengan tidur REM penggunanya.

Ada juga versi NFC yang dapat digunakan untuk pembayaran. Seorang asisten suara turut dihadirkan, tetapi tidak diketahui apakah keduanya akan bekerja di luar China.

Mi Band 5Mi Band 5 Foto: Xiaomi

Gelang pintar ini dapat dibawa di kedalaman hingga di 50 meter. Baterai bisa bertahan hingga 14 hari pemakaian. Menariknya kini pengisian menggunakan magnet, jadi tidak perlu lagi mengeluarkan Mi Band 5 dari strapnya.

Xiaomi mulai akan menjualnya pada 18 Juni mendatang. Dibanderol i89 yuan atau Rp 380 ribu untuk varian standar dan 229 yuan atau Rp 461 ribu untuk NFC.



Simak Video "Xiaomi yang Ikuti Langkah Apple Jual Ponsel Tanpa Charger"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)