Penjualan Smartphone Google Lebih Banyak Dibanding OnePlus

Penjualan Smartphone Google Lebih Banyak Dibanding OnePlus

Josina - detikInet
Rabu, 10 Jun 2020 18:54 WIB
NEW YORK, NY - OCTOBER 15: The new Google Stadia gaming system controller is displayed during a Google launch event on October 15, 2019 in New York City. Googles Stadia game streaming service will launch on November 19th.  (Photo by Drew Angerer/Getty Images)
Penjualan Smartphone Google Lebih Banyak Dibanding OnePlus. (Foto: Getty Images/Drew Angerer)
Jakarta -

Bisnis smartphone Google tidaklah selalu buruk terbukti dari laporan terbaru dari IDC di mana Google memiliki penjualan yang baik pada tahun 2019.

Menurut laporan baru dari IDC, raksasa mesin pencarian ini telah mengirimkan sebanyak 7,2 juta unit smarpthone di mana angkat tersebut tumbuh 52 persen dibandingkan dengan tahun 2018.

Tak hanya itu penjualan Google pun mampu menyalip OnePlus berdasarkan jumlah pengiriman pada tahun lalu.

Dilansir detiKINET dari GSM Arena kedua perusahaan baik Google dan OnePlus memang masih jauh dari peringkat 10 besar pembuat smartphone di seluruh dunia berdasarkan kategori pengiriman.

Hal ini tentu mengejutkan, mengingat pada laporan silam yang mengatakan unit Pixel 3a dan Pixel 4 terjual lebih sedikit dalam dua kuartal pertama daripada penjualan Pixel 3 dalam waktu yang sama.

Namun, tahun lalu perusahaan juga telah melalukan perluasan penjualan Pixel ke tiga pasar baru dan sementara seri peluncuran untuk ponsel yang dirilis pada tahun 2019 memang lebih rendang dibanding Pixel 3.

Jumlah Google memang masih jauh dari pesaing terbesarnya, tetapi setidaknya penjualan smartphone Google tampaknya terus meningkat dan tidak sedikit unit yang dijual.



Simak Video "Google Masih Pikir-pikir Dulu Jual Ponsel Pixel ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)