Xiaomi Klaim Seri Redmi Note 8 Terjual 2 Juta Unit di Indonesia

Xiaomi Klaim Seri Redmi Note 8 Terjual 2 Juta Unit di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 10 Jun 2020 13:44 WIB
Alvin Tse
Xiaomi Klaim Seri Redmi Note 8 Terjual 2 Juta Unit di Indonesia (Foto: Xiaomi)
Jakarta -

Seri Redmi Note 8 yang diluncurkan tahun lalu diklaim Xiaomi sukses besar. Bahkan di Indonesia, ponsel ini terjual jutaan unit.

Country Manager Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan seri Redmi Note memang menjadi ponsel terlaris Xiaomi. Catatan mereka setidaknya 110 juta unit sudah terjual di seluruh dunia.

Khusus Redmi Note 8, ponsel ini pun didaulat menjadi salah satu yang terlaris sepanjang 2019 menurut perusahaan riset Counterpoint. Posisinya kedua setelah iPhone 11 besutan Apple.

Redmi Note 8 seri sendiri hadir di Tanah Air pada Oktober silam. Layaknya pendahulunya, ponsel ini mendapat respon positif yang ditandai tingginya jumlah penjualannya.

"Di Indonesia, seri Redmi Note 8 terjual 2 juta unit," kata Alvin saat acara peluncuran Redmi Note 9 secara online.

"Pencapaian luar biasa ini tidak mungkin tercapai tanpa dukungan besar dari Mi Fans," lanjutnya.

Redmi Note 9 ProRedmi Note 9 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Ada pun perangkat yang paling banyak dibeli adalah Redmi Note 8. Sebabnya banyak Mi Fans yang ingin perangkat terbaik sebagai ponsel pertama untuk dirinya dan keluarga, namun dibanderol dengan harga terjangkau.

Kehadiran Redmi Note 9 series yang membawa pembaruan dan peningkatan dari sebelumnya diyakini Alvin bakal bernasib serupa dengan pendahulunya.

"Karenanya kami menjuluki Redmi Note 9 ini Jawara. Kami memberikan hal-hal yang membuat Mi Fans bakal meng-upgrade dari ponsel yang dipakai sebelumnya," ujar Alvin.

Kendati kondisi pasar sedang terdampak Corona, Xiaomi mengaku tetap optimis Redmi Note 9 banyak diincar konsumen. Sebab saat ini konsumen makin pintar dalam mencari produk.

"Redmi Note 9 series juara di kamera, desainnya terbaik, kapasitas baterai 5.020mAh dan fast charging. Di Redmi Note 9 Pro ditanamkan fitur di ponsel flagship, di antara Z-axis Linier Motor yang ada di Mi 10 dan NFC," papar Alvin.

"Itulah kenapa kami sangat percaya diri Redmi Note 9 bakal menjadi jawara di pasar," pungkasnya.

wisata


Simak Video "Redmi Note 9 Pro Yakin Ungguli Pesaingnya yang Lebih Mahal"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)