Samsung Bikin Aplikasi Cuci Tangan Buat Galaxy Watch

Samsung Bikin Aplikasi Cuci Tangan Buat Galaxy Watch

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 04 Jun 2020 13:27 WIB
Aplikasi cuci tangan Samsung
Samsung Bikin Aplikasi Cuci Tangan untuk Galaxy Watch Foto: Samsung
Jakarta -

Pandemi virus Corona membuat semua orang harus mempraktekkan gaya hidup sehat dan higienis, salah satunya dengan sering mencuci tangan. Untuk mengingatkan penggunanya agar rajin mencuci tangan, Samsung meluncurkan aplikasi untuk Galaxy Watch.

Aplikasi bernama Hand Wash ini sebenarnya telah tersedia sejak bulan April. Dikutip detikINET dari Cnet, Kamis (4/6/2020) aplikasi ini akan membunyikan alarm untuk mengingatkan pengguna jam tangan pintar Samsung untuk mencuci tangan dengan interval yang rutin.

Alarm ini akan berbunyi tiap dua jam sekali, tapi jarak waktu antar cuci tangan bisa diatur lewat tombol pengingat yang ada di menu pengaturan aplikasi.

Begitu alarm berbunyi dan kalian sudah siap mencuci tangan, menggeser menu ke atas akan memicu timer berdurasi 25 detik - lima detik untuk meratakan sabun di tangan dan 20 detik untuk mencuci tangan sesuai panduan WHO.

Aplikasi ini juga akan menampilkan data dan fungsi tracking, jadi pengguna bisa melihat aktivitas cuci tangan mereka sehari-hari sekaligus mendapatkan rata-rata mingguan.

Samsung mendorong penggunanya untuk rajin mencuci tangan dengan mengutip studi dari University College London yang mengatakan cuci tangan enam hingga 10 kali sehari merupakan level optimal untuk mengurangi risiko infeksi.

Untuk mengunduh aplikasi Hand Wash pengguna diharuskan untuk mengupdate software Galaxy Watch mereka terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa diunduh di Galaxy Store untuk pengguna jam tangan pintar Gear S3, Gear Sports, Galaxy Watch, Galaxy Watch Active dan Galaxy Watch Active 2.



Simak Video "Ponsel Baru Samsung Dikabarkan Akan Punya 6 Kamera Belakang"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)