Smart TV LG Dapat Fitur Perintah Suara Bahasa Indonesia

Smart TV LG Dapat Fitur Perintah Suara Bahasa Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 15 Mei 2020 20:47 WIB
Smart TV LG
Smart TV LG Dapat Fitur Perintah Suara Bahasa Indonesia (Foto: LG)
Jakarta -

LG mengumumkan kehadiran fitur baru di jajaran smart TV. Vendor asal Korea Selatan ini memberikan fitur perintah suara bahasa Indonesia.

"Ini menjadi bagian upaya kami memberi pengalaman lebih baik dalam interaksi pengguna dengan TV sebagai media hiburan keluarga," ujar Park Myungkil, Product Head HE LG Electronics Indonesia dalam keterangan resminya.

Adanya perintah suara bahasa Indonesia diharapkan dapat membuat pengguna smart TV LG lebih mudah dan cepat dalam mengakses berbagai menu dan pengaturan. Termasuk di dalamnya untuk mengubah input, melakukan pengaturan gambar dan suara hingga pengaturan waktu menonaktifkan TV.

Bahkan, pengguna juga dapat memanfaatkan perintah suara dalam bahasa Indonesia untuk melakukan pencarian berbagai konten berbasis web.

Untuk kemudahan interaksi, LG membuat fitur barunya dapat memahami perintah dalam struktur pengucapan yang lebih natural. Untuk mengubah pengaturan gambar dan suara misalnya, pengguna cukup mengatakan "Ubah ke mode Sinema", "Atur waktu tidur". atau "Cari Crash Landing On You di Netflix".

Fitur perintah suara berbasis bahasa Indonesia ini menjadi bagian dari update software LG ThinQ AI. Namun kemampuan baru ini hanya bisa dinikmati di jajaran smart TV keluaran 2019. Pastikan tersedia koneksi internet untuk mendapatkan update tersebut.



Simak Video "Canggih! LG Perkenalkan Mesin Cuci dengan Kecerdasan Buatan"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)