LG Kembangkan Ponsel Dua Layar yang Bisa Diputar-putar

LG Kembangkan Ponsel Dua Layar yang Bisa Diputar-putar

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 13 Mei 2020 14:13 WIB
LG Wing
LG Kembangkan Ponsel Dua Layar yang Bisa Diputar-putar (Foto: ETNews)
Jakarta -

Ponsel dua layar yang bisa dilipat sudah biasa. LG pun mencoba sesuatu yang baru yaitu ponsel dua layar yang bisa diputar-putar.

Dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (13/5/2020) ponsel ini memiliki nama kode 'Wing'. Desainnya terdiri dari layar utama yang bisa diputar menyamping hingga membentuk huruf 'T' untuk menampilkan layar kedua di bawahnya.

Layar utamanya memiliki ukuran 6,8 inch, sedangkan layar keduanya berukuran 4 inch dengan rasio aspek 1:1. Layar utamanya ditujukan untuk melihat konten, sedangkan layar sekundernya bisa digunakan untuk keyboard, mengedit foto, informasi terkait browsing, atau fungsi lainnya.

Mekanisme ini sedikit berbeda dengan ponsel dua layar LG seperti G8X dan V60 yang kedua layarnya ditujukan untuk menggunakan dua aplikasi berbeda dalam waktu bersamaan.

Selain layar berputar, LG Wing juga akan memiliki dukungan untuk jaringan 5G, prosesor Snapdragon 765, dan tiga kamera belakang dengan kamera utama 64 MP.

Media Korea Selatan ETNews mengatakan LG berencana meluncurkan ponsel unik ini pada paruh kedua tahun 2020. Saat meluncur, harganya akan lebih mahal daripada LG Velvet yang baru saja meluncur, yaitu sekitar 1 juta Won (Rp 12 juta).

Ini bukan ponsel swivel pertama yang dirilis oleh LG. Lebih dari satu dekade lalu vendor asal Korea Selatan ini pernah merilis beberapa ponsel dengan bentuk seperti ini, termasuk LB1500 dan LU1400.

Tapi karena teknologinya terbilang jadul, display ponsel tersebut sangat kecil dan tidak memiliki layar sentuh. Ketika layar utamanya diputar justru menampilkan keyboard T9 fisik dan bukan layar kedua.



Simak Video "Canggih! LG Perkenalkan Mesin Cuci dengan Kecerdasan Buatan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)