Pixel 4a Tidak Jadi Meluncur Bulan Ini?

Pixel 4a Tidak Jadi Meluncur Bulan Ini?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 13 Mei 2020 02:45 WIB
Pixel 4a
Pixel 4a Tidak Jadi Meluncur Bulan Ini? (Foto: Evan Blass)
Jakarta -

Jika tidak ada pandemi virus Corona, acara Google I/O seharusnya dihelat pada minggu ini. Dalam event ini, Google hampir dipastikan akan mengumumkan kehadiran Pixel 4a.

Tapi pandemi ini memaksa Google untuk membatalkan event tersebut. Rumor lebih lanjut juga menyebutkan Pixel 4a akan diumumkan pada 22 Mei mendatang.

Kini muncul rumor baru yang menyebut ponsel terjangkau dari Google tersebut tidak akan meluncur pada bulan ini. Dikutip detikINET dari Android Authority, Rabu (13/5/2020) bocoran dari situs berbahasa Jerman Caschys Blog mengindikasikan bahwa publik harus menunggu kehadiran Pixel 4a hingga awal Juni.

Caschys Blog mendapatkan informasi ini dari database operator seluler Vodafone yang baru saja diperbarui dan menuliskan tanggal penjualan Pixel 4a di Eropa akan dimulai pada tanggal 5 Juni.

Caschys Blog juga berspekulasi bahwa peluncuran ini diundur ke awal Juni karena Google juga akan mengadakan event Android 11 Beta Launch pada tanggal 3 Juni mendatang.

Dari video promosi yang dirilis Google, sepertinya akan ada beberapa hardware yang diluncurkan dalam event ini, jadi cukup masuk akal jika peluncuran Pixel 4a ditunda mengikuti event tersebut.

Tapi, ada juga kemungkinan bahwa Google akan mengumumkan kehadiran Pixel 4a lewat rilis untuk media dalam beberapa hari ke depan. Tanggal penjualan yang ada di database Vodafone kemungkinan hanya karena penundaan penjualan yang terjadi di Eropa.

Diberitakan sebelumnya, Pixel 4a akan mengusung prosesor Snapdragon 730G, RAM 6 GB dan memori internal 64 GB, baterai 3.080 mAh serta desain layar punch-hole. Soal kamera, Pixel 4a dibekali kamera belakang 12 MP yang menggunakan sensor Sony IMX363.

Adapun soal harganya, untuk kawasan Eropa diperkirakan keluarga terbaru Pixel itu akan dibanderol 399 Euro atau Rp 6,5 jutaan. Sedangkan harga pasaran di AS, diperkirakan USD 399 atau Rp 5,9 jutaan.



Simak Video "Rating TikTok Anjlok Gegara Ulah Kreator India"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)