Apple Bakal Bikin AirPods Versi Headphone

Apple Bakal Bikin AirPods Versi Headphone

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 12 Mei 2020 21:43 WIB
AirPods Pro Caviar
Apple AirPods Pro. (Foto: dailymail)
Jakarta -

Apple disebut tengah mendesain AirPods Studio, yang disebut bakal jadi headphone paling pintar untuk saat ini.

Headphone over the ear ini juga mungkin nantinya dinamai AirPods X, dan bakal mempunyai sejumlah sensor yang bisa mendeteksi bagaimana penggunanya memakai headphone ini, seperti mengatur kanal audio kiri dan kanan sesuai pemakaian.

Sensor lainnya juga bisa mendeteksi apakah headphone ini dipakai di kepala atau sedang tak dipakai dan menggantung di leher, di mana sistem akan mematikan musiknya ketika sedang tak dipakai. Fitur ini sebenarnya bukan hal baru di earphone, seperti di AirPods ataupun AirPods Pro.

AirPods Studio juga bakal dilengkapi Active Noise Cancellation, dan punya Transparency Mode seperti Sony WH-1000XM3. Namun kabarnya akan ada diferensiasi antara keduanya, yaitu menawarkan pengaturan khusus yang bisa dilakukan lewat perangkat iOS ataupun macOS.

Dilansir 9to5Mac, kemungkinan akan ada dua varian untuk headphone ini, yaitu AirPods Studio dan Studio Light. Dari namanya, terlihat kalau perbedaan antara dua varian ini adalah penggunaan material premium untuk Studio, dan material yang lebih murah untuk Studio Light.

AirPods Studio versi premium tersebut mungkin akan dijual dengan harga USD 349, setara dengan kebanyakan headphone wireless noise canceling lain seperti Bose NC700 ataupun Sony WH-1000XM3.

Peluncurannya sendiri disebut bakal terjadi pada awal Juni mendatang, tepatnya saat keynote Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020.



Simak Video "iPhone Dikabarkan Akan Berubah Nama Jadi Apple Phone"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)