Ini Dua Produk Audio Anyar dari Microsoft

Ini Dua Produk Audio Anyar dari Microsoft

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 07 Mei 2020 19:53 WIB
Microsoft Surface Headphones dan Surface Earbuds
Foto: Dok. Microsoft
Jakarta -

Selain merilis Surface Book 3, Microsoft juga merilis dua produk audionya yaitu Surface Earbuds dan Surface Headphones 2

Surface Headphones 2 adalah penerus dari Surface Headphones yang dirilis dua tahun lalu. Sama seperti pendahulunya, headphone seharga USD 249 tersebut punya active noise cancellation (ANC) dengan beberapa tingkat yang bisa diatur lewat tombol putar di ear cup-nya.

Ada 13 tingkat ANC yang bisa dipilih oleh pengguna lewat tombol putar di ear cup, sementara pengatur volume ada di sisi sebelahnya. Ini adalah sistem pengaturan yang menarik, dan tak lazim digunakan oleh produsen audio lain.

Driver yang dipakai masih berdiameter 40mm bernama 'Free Edge' dan output suara yang disebut Microsoft audio 'omnisonic'. Konektivitasnya diperbarui dengan Bluetooth 5.0 dan dukungan codec aptX milik Qualcomm, meningkat dari pendahulunya yang hanya mendukung codec SBC.

Daya tahan baterainya diklaim meningkat dari 15 jam ke 20 jam dengan kondisi ANC aktif. Pengisian ulang selama lima menit disebut bisa dipakai untuk mendengarkan lagu selama satu jam.

Surface Earbud
Produk audio kedua yang dirilis adalah Surface Earbud, yang merupakan earphone true wireless stereo (TWS). Produk ini sebenarnya pertama dipamerkan ke publik pada Oktober lalu dengan harga USD 249.

Microsoft Surface Headphones dan Surface EarbudsMicrosoft Surface Headphones dan Surface Earbuds Foto: Dok. Microsoft

Namun peluncurannya kemudian ditunda sampai 12 Mei, dan harganya yang turun menjadi USD 199. Ini adalah produk TWS pertama Microsoft, dan akan menemani Surface Headphone -- dan Surface Headphone 2 -- yang sudah ada.

Penurunan harga ini membuat Surface Earbud punya harga tak jauh dari Google Pixel buds yang juga baru dirilis dengan harga USD 179, AirPods Pro (USD 249), dan tentu saja Sony WF-1000XM3 (USD 230).

Namun tak bisa dipungkiri Surface Earbud tetap punya harga yang lebih mahal karena tak dilengkapi ANC, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (7/5/2020).



Simak Video "Microsoft Dikabarkan Akan Beli TikTok, Donald Trump Keukeuh Blokir"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)