OPPO Ajak Konsumen dan Jurnalis Donasi Lewat Lelang Ponsel

OPPO Ajak Konsumen dan Jurnalis Donasi Lewat Lelang Ponsel

Inkana Putri - detikInet
Senin, 27 Apr 2020 20:46 WIB
OPPO Indonesia
OPPO Ajak Konsumen dan Jurnalis Donasi Lewat Lelang Ponsel (Foto: Dok. OPPO Indonesia)
Jakarta -

Setelah melakukan penandatangan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dompet Dhuafa, OPPO melanjutkan kampanye #SejernihDepanMata dengan melibatkan jurnalis dan konsumen untuk berpartisipasi dalam donasi melalui lelang ponsel. Hasil donasi ini pun akan digunakan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19.

Adapun ponsel OPPO yang dilelang dimulai dari perangkat terbaru Reno3 Pro. Lelang ini akan mulai berlangsung pada 27 April untuk jurnalis dan keesokannya akan dibuka untuk umum.

"Hasil lelang perangkat ini 100% akan didonasikan melalui Dompet Dhuafa untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di situasi pandemi COVID-19 dan bulan Ramadhan ini," ujar PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A. dalam keterangan tertulis, Senin (27/4/2020).

Lelang akan berlangsung selama 24 jam mulai pukul 12 siang dan berakhir pada waktu yang sama. Lelang ini akan dimulai dari kelipatan sepuluh ribu rupiah. Dana yang terkumpul dalam proses lelang ini, nantinya akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa.

Untuk berpartisipasi dalam donasi melalui lelang ini, konsumen dan jurnalis dapat mendaftarkan diri melalui website #AuctionAtHome Bersama OPPO di https://oppomobile.id/auctionathome/. Kemudian, konsumen dan jurnalis diminta untuk mengisi data diri berupa nama, nomer WhatsApp, email dan foto KTP.

Setelah data diri terisi, OPPO akan mengirimkan chat melalui nomor WhatsApp resmi OPPO di nomor 0815-955-0000 ke nomor peserta lelang yang sudah didaftarkan. Adapun chat tersebut berupa link tautan yang digunakan untuk melakukan verifikasi. Setelah terverifikasi, OPPO akan memberikan kombinasi angka sebagai kode untuk melakukan lelang.

Selain kegiatan ini, OPPO sendiri sudah melakukan beberapa inisiasi dalam membantu Indonesia menghadapi pandemi COVID-19 ini. Mulai dari sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) ke RSPAD, BNPB dan Kepolisian Metro Jakarta Selatan pada 22 April yang lalu, hingga memberikan donasi langsung untuk paket sembako bagi masyarakat di wilayah Jabodetabek. OPPO sepakat untuk menyerahkan seluruh rangkaian kegiatan donasi dalam kampanye #SejernihDepanMata yang akan berakhir pada 31 Mei mendatang melalui Dompet Dhuafa.

(prf/fay)