Gandeng ACT, Vivo Salurkan 150.000 Masker untuk Kemanusiaan

Gandeng ACT, Vivo Salurkan 150.000 Masker untuk Kemanusiaan

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Minggu, 19 Apr 2020 22:06 WIB
Vivo Indonesia
Foto: dok Vivo Indonesia
Jakarta -
Wabah virus Corona yang merebak di Indonesia masih menjadi perhatian pemerintah termasuk masyarakat sekitar yang kian hari harus berjuang mencegah penyebaran pandemi ini. Untuk itu beragam instansi, lembaga, dan perorangan terpantau masih terus bahu-membahu mengumpulkan bantuannya untuk garda terdepan penanganan virus Corona.

Tidak hanya datang dari kalangan pejabat atau pengusaha, perusahaan teknologi Vivo Indonesia pun tak ketinggalan untuk memberikan bantuannya dalam menanggulangi pandemi virus Corona ini. Vivo memberikan donasi berupa 150.000 masker untuk dibagikan kepada masyarakat akar rumput yang membutuhkan.

Senior PR Manager Vivo Indonesia Tyas Rarasmurti mengatakan hal ini dilakukan untuk menambah kekuatan semangat masyarakat dalam mencegah wabah virus Corona yang masih merebak di Indonesia. Dirinya berharap upaya ini dapat memberikan impact positif dalam menekan penyebaran wabah virus Corona.

"Kami memahami bahwa saat ini kita semua sedang dalam kondisi yang sulit. Sebagai bagian dari komunitas dan juga masyarakat kami berusaha melakukan sebuah kontribusi untuk Indonesia yang kami harapkan dapat membantu meringankan, menambah kekuatan dan menyebarkan semangat bagi kita semua untuk menghadapi masa ini," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (19/4/2020)

Mewakili PT Vivo Mobile Indonesia, Tyas menyerahkan langsung bantuan masker siap pakai ini melalui organisasi nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai bentuk kemanusiaan di Kantor ACT. Donasi tersebut kemudian didistribusikan kepada masyarakat di beberapa lokasi yang menjadi titik implementasi program pencegahan virus Corona oleh ACT.

Setelah penyerahan donasi dilakukan, Tim ACT bergerak ke titik-titik lokasi untuk menyasar masyarakat prasejahtera dan warga lanjut usia yang saat ini amat membutuhkan masker untuk melindungi diri mereka dari penyebaran virus Corona serta para pekerja informal yang masih harus bekerja di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan harian di masa pandemik ini.

Sampai dengan hari ini ACT telah mendistribusikan sejumlah 150.000 melalui tim implementasi di area DKI Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, dan Sukabumi.
Vivo IndonesiaVivo Indonesia Foto: dok Vivo Indonesia

Sementara itu, Direktur Islamic Philanthropy Network ACT Andi Primaretha, menyambut baik sinergi yang dilakukan. Hal ini sebagai bentuk kerjasama nasional dalam menemukan solusi terbaik dalam penanggulangan virus Corona, tentunya impact yang dihasilkan itu berdampak baik

"PT Vivo Mobile Indonesia merupakan salah satu korporasi yang peduli terhadap isu dan permasalahan kemanusiaan. Kerjasama dengan ACT ini memiliki tujuan untuk dapat membantu garda depan maupun masyarakat prasejahtera yang sampai saat ini masih membutuhkan kita semua. Semoga hal ini menjadi kebaikan positif yang bisa diikuti oleh private sector lainnya, hingga mampu menciptakan impact yang lebih besar lagi," ungkap Andi.

Tyas menambahkan kolaborasi ACT ini melanjutkan inisiasi Vivo Indonesia dalam mendukung antisipasi, dan memperlambat penyebaran pandemi virus Corona yang kini semakin menjadi perhatian serius diberbagai daerah.

"Kami berharap yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat. Saat ini adalah masa di mana kita untuk saling membantu dan juga menyebarkan semangat positif agar bisa sama-sama melewati dan berharap semua segera pulih kembali," pungkas Tyas.



Simak Video "Tips Aman Berkegiatan Sehari-hari Agar Bebas Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/fay)