iPhone SE Datang, Penjualan iPhone 8 Dihentikan

iPhone SE Datang, Penjualan iPhone 8 Dihentikan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 17 Apr 2020 14:40 WIB
iPhone 8
Phone SE Datang, Penjualan iPhone 8 Dihentikan (Foto: istimewa)
Jakarta -

iPhone SE edisi baru telah diluncurkan Apple. Bersamaan dengan itu, iPhone 8 serta iPhone 8 Plus pun dihentikan penjualannya oleh mereka.

Dikutip detikINET dari Mac Rumors, sampai saat ini memang Apple masih menjual iPhone 8 bagi mereka yang ingin mencicipi iPhone tapi dananya tidak besar. Kini karena iPhone SE bisa dibilang upgrade dari iPhone 8, masuk akal jika Apple setop memasarkannya.

iPhone SE merupakan versi baru dengan casing lama. Pembaharuannya beberapa, yang paling menonjol adalah jeroan prosesor A13 Bionic, sama seperti yang dipakai iPhone 11 atau iPhone 11 Pro.

iPhone 8 versi baru mungkin masih bisa dibeli, tapi perlahan-lahan akan menghilang karena tidak ada lagi pasokan dari Apple. Sedangkan iPhone 8 Plus masih dipasarkan beberapa mitra retail Apple, mungkin lantaran tidak ada iPhone SE Plus.

iPhone 8 diperkenalkan Apple pada tahun 2017, bersamaan dengan iPhone X. Fitur intinya kala itu termasuk upgrade kamera, ketahanan air lebih baik dan desain material belakang dari kaca untuk charging wireless.

Apple membanderol iPhone SE dengan harga USD 399 atau Rp 6,3 juta untuk versi 64 GB, USD 449 untuk versi 128 GB dan USD 549 untuk varian 256 GB. Tentunya harganya bisa berbeda antar negara.

Pre order dibuka 17 April, dan dijual pada 24 April di Amerika Serikat dan 40 negara lain. Tersedia tiga pilihan warna, yakni hitam, putih dan (PRODUCT) RED.



Simak Video "iPhone SE 2 Plus Bakal Jadi Ponsel Murah Apple Selanjutnya"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)