Samsung Galaxy Fold 2 Diprediksi Bisa Lebih Murah

Samsung Galaxy Fold 2 Diprediksi Bisa Lebih Murah

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 08 Apr 2020 17:53 WIB
Galaxy Fold
Samsung Galaxy Fold 2 Diprediksi Bisa Lebih Murah (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Samsung telah meluncurkan ponsel layar lipat Galaxy Flip pada awal tahun ini. Tapi ini bukan ponsel layar lipat yang menjadi penerus Galaxy Fold.

Penerus Galaxy Fold yang mungkin dinamakan Galaxy Fold 2 kemungkinan akan diluncurkan menjelang akhir tahun ini. Sejumlah rumor tentang ponsel layar lipat ini sudah bermunculan, termasuk spekulasi harganya.

Dikutip detikINET dari Sam Mobile, Rabu (8/4/2020) rumor menyebutkan Galaxy Fold 2 akan hadir dengan kapasitas penyimpanan yang lebih kecil yaitu 256 GB. Karena kapasitasnya setengah dari yang ditawarkan Galaxy Fold, kemungkinan versi ini akan dibanderol dengan harga lebih murah.

Untuk Galaxy Fold original yang diluncurkan tahun lalu memang hanya tersedia satu model yaitu 512 GB. Dengan kapasitas besar tersebut, Galaxy Fold dilepas dengan harga USD 1.980 atau Rp 32 jutaan.

Galaxy Fold 2 dengan memori internal 256 GB akan hadir dengan nomor model SM-F916. Akan ada dua model SM-F91X, yang satunya akan menggunakan memori internal 512 GB.

Bocoran lainnya menyebutkan Galaxy Fold 2 akan hadir dengan layar depan yang lebih besar dari penerusnya. Sedangkan layar utamanya yang bisa dilipat akan mengalami peningkatan ukuran dari 7,3 inch menjadi 7,7 inch.

Notch di sisi kanan atas yang digunakan di Galaxy Fold juga akan dihilangkan. Sebagai gantinya Galaxy Fold 2 akan menggunakan kamera punch hole dengan desain infinity-O.

Beberapa spekulasi juga menyebut Galaxy Fold 2 akan hadir dengan S Pen, walau belum ada bukti yang mendukung rumor ini. Samsung juga diperkirakan akan menyisipkan setup kamera yang sama dengan Galaxy S20+ untuk Galaxy Fold 2.

SamMobile memperkirakan Galaxy Fold 2 akan meluncur pada kuartal ketiga tahun 2020. Peluncurannya mungkin akan berbarengan dengan Galaxy Note 20 pada Agustus 2020.



Simak Video "Samsung Galaxy Fold Dijual dengan Harga Fantastis"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)