4 Tren Smartphone di 2020 - Halaman 2

4 Tren Smartphone di 2020

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 02 Jan 2020 14:51 WIB
Ponsel layar lipat Motorola Razr. Foto: Digital Trends

Kualitas Kamera Makin Dahsyat

Kamera belakangan menjadi sektor utama inovasi vendor smartphone. Tahun 2019, berbagai terobosan dilakukan seperti lensa periskop yang mampu melakukan zoom kualitas bagus.

Kemudian lensa telephoto dan wide angle pun merebak. Maka tak heran jika smartphone kameranya bertambah banyak, malahan Nokia 9 punya lima kamera belakang. Tren lain adalah foto malam hari atau saat gelap makin canggih.

Tahun ini, prosesor baru ponsel bakal mampu mendukung kamera sampai resolusi 200 megapixel. Kemajuan juga akan melanda fotografi telephoto dan wide angle. Lalu, lebih banyak ponsel bakal memakai optical zoom 5x, khususnya di segmen atas.


Layar 120Hz Jadi Massal

Layar 120Hz diprediksi bakal makin jamak digunakan pada tahun 2020 ini. Salah satu yang sudah dirumorkan memakainya adalah Galaxy S11.

Seperti diketahui, semakin tinggi refresh rate, animasi yang ditampilkan akan semakin halus, meski harus ditebus dengan konsumsi daya baterai yang lebih tinggi. Kebanyakan layar ponsel saat ini masih menggunakan layar 60Hz, kecuali sejumlah ponsel seperti ROG Phone 2 (120Hz) dan OnePlus 7 Pro dan Pixel 4 (90Hz). (fyk/fay)