Selasa, 03 Des 2019 21:50 WIB

Google Pixel Tak Lagi Terima Pembaruan Android

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Google Pixel. Foto: Rozetked Google Pixel. Foto: Rozetked
Jakarta - Pembaruan keamanan Desember bakal menjadi pembaruan terakhir untuk Google Pixel (dan Pixel XL) generasi pertama.

Google mengkonfirmasi kalau ponsel tersebut tak bakal menerima pembaruan keamanan November lalu, dan akan mendapat pembaruan keamanan pada Desember ini. Pembaruan yang dirilis Desember ini adalah pembaruan software terakhir yang bakal diterima oleh ponsel Made by Google tersebut.

Dalam pembaruan yang dirilis pada Desember ini, Pixel generasi pertama juga hanya mendapat patch keamanan, tidak mendapat fitur baru seperti generasi Pixel yang lain, seperti Pixel 2, Pixel 3, dan Pixel 3a.

Google Pixel adalah ponsel pertama yang masuk ke dalam kategori Made by Google. Ponsel tersebut juga mulai menerapkan gaya desain yang masih dianut sampai Pixel 3a, seperti penggunaan dua jenis material untuk bagian belakang ponsel, yaitu kaca dan metal.


Ponsel yang dirakit oleh HTC ini menggunakan prosesor Snapdragon 821, RAM 4GB, dan storage 32-128GB. Layar AMOLED-nya berukuran 5 inch dengan resolusi full HD dan baterainya 2770 mAh.

Saat pertama dirilis, Google hanya memberi garansi kalau Pixel akan mendapat dukungan pembaruan OS besar-besaran selama dua tahun, dan pembaruan keamanan selama tiga tahun.

Namun ternyata ponsel tersebut masih mendapat pembaruan ke Android 10, yang artinya Google memperpanjang garansinya itu selama setahun karena Pixel dirilis dengan OS Android 7.1.

Simak Video "Spesifikasi dan Harga Google Pixel 4"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)