Senin, 11 Nov 2019 11:08 WIB

Asus ROG Strix G, Laptop Gaming dengan Harga Terjangkau

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa

Port Lengkap Untuk Kebutuhan Gaming
Salah satu hal yang sangat penting di sebuah laptop gaming adalah ketersediaan port sehingga gamer dapat menghubungkan berbagai perangkat ke ROG Strix G G531GD. Selain USB 3.1 Type-A, ASUS juga menyediakan port USB 3.1 Type-C di laptop gaming ini, sehingga Anda tetap dapat menghubungkan perangkat terbaru yang telah mengadopsi USB Type-C.

Asus ROG Strix G, Laptop Gaming dengan Harga TerjangkauFoto: Istimewa

Selain itu, terdapat juga port HDMI dan combo audio jack untuk menghubungkan perangkat display tambahan serta audio. ROG Strix G G531GD telah dilengkapi port ethernet untuk Anda yang tidak ingin sesi bermain game terganggu oleh latency. Bagi Anda yang lebih suka menggunakan koneksi wireless, ROG Strix G G531GD juga dibekali dengan Gigabit WiFi Intel 802.11ac (2x2) terbaru yang dilengkapi dengan teknologi RangeBoost.

Menariknya, seluruh port ditempatkan di sebelah kiri bodi laptop gaming ini. Hal tersebut bertujuan agar gamer lebih leluasa ketika menggunakan mouse yang seringkali ditempatkan di sebelah kanan laptop. Sementara port daya yang terhubung ke adapter ditempatkan di bagian belakang agar tidak menghalangi port lainnya, khususnya port USB yang paling sering digunakan.

Harga
Asus membanderol ROG Strix G G531GD dengan harga Rp 14 jutaan, alias laptop ROG termurah saat ini. Rasanya, dengan kemampuan yang ada, itu adalah harga yang layak untuk laptop ini. Namun yang perlu diingat, Asus masih menggunakan hardisk konvensional pada laptop ini, dan menurut detikINET, pembeli laptop ini sebaiknya menambahkan SSD melalui slot m.2 yang tersedia, agar performanya lebih optimal.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(asj/asj)