Jumat, 18 Okt 2019 13:37 WIB

Ketika Youtuber Kepincut OPPO Reno2 F di Surabaya

Hilda Meilisa - detikInet
Youtuber Mouldie dan OPPO Reno2 (Hilda Meilisa Rinanda/detikcom) Youtuber Mouldie dan OPPO Reno2 (Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Jakarta - Penjualan perdana OPPO Reno2 F di Surabaya disambut antusias. Apalagi untuk mereka yang jadi Youtuber, smartphone macam ini mempesona mereka.

Youtubers pemilik akun Sobat HAPE, Mouldie Satria Eka Putra mengaku kepincut dengan OPPO Reno2 F. Kendati baru sehari mencoba, Mouldie mengaku ada sensasi mewah saat menggenggam OPPO Reno2 F.

Mouldie menambahkan meski OPPO Reno2 F dijual dengan harga kisaran Rp 5.399.000, namun sensasinya tak kalah dengan OPPO Reno generasi pertama yang harganya mencapai belasan juta.

Sebelumnya, OPPO Reno2 F memiliki RAM 8GB dan ROM 128GB. Sementara bagian depan dan belakangnya menggunakan 5th Generation Corning Gorilla Glass yang membuatnya terlihat mewah.


"Pengalaman pertama dari feel pertama kali pegang ini, ini tuh kayak generasi pertama, kayak hape OPPO Reno kan harganya Rp 12 sampai Rp 13 juta, dan feelnya itu mirip, bagian belakang gorilla glass. Tapi bagian ini masih plastik, cuma overall mewah sih, itu yang tergambar, rasanya mewah," kata Mouldie ditemui di WTC Mall Surabaya, Jumat (18/10/2019).

Tak hanya itu, Mouldie menyebut ponsel ini juga nyaman digunakan untuk mengambil video. Hasilnya, Mouldie mengaku tangkapannya sangat halus.

Hal ini karena, OPPO Reno2 F menggunakan kamera utama dengan resolusi 48MP (GM1+EIS) + 8MP (wide angle). Ada juga dua tambahan kamera +2MP (Mono Lens) + 2MP (Portrait Lens).

"Sebenarnya mirip sama generasi pertama, lebihnya dia ini untuk sektor video electronics image stabilizer, dia smooth," imbuhnya.


Lalu, apa yang paling disukai Mouldie dari OPPO Reno2 F ini? Dia mengatakan OPPO Reno 2F merupakan satu kesatuan yang menawarkan berbagai pengalaman. Selain performanya yang enak digunakan bermain game, ponsel ini dinilai Mouldie cukup lengkap.

"Kayak overall package gitu. Kita dapet experience dari kayak smartphone flagship ndak terlalu mahal dengan harga Rp 5,4 juta. Ada smartphone yang Rp 5,4 juta ngasih performance doang buat main game. Tapi ini lebih balance dengan processor kelas tengah. Kalau kameranya lumayan oke," imbuhnya.

Selain itu, Mouldie menyebut kamera depannya dengan model pop up rising camera juga menambah estetika.

"Karena dia pakai pop up rising di kamera depannya. Jadi kameranya di dalem. Ini lebih ngasih experience ke flagship. Jadi ndak cuma fokus di satu kamera doang, ini kayak semuanya dikasih tapi dikasih dalam kemasan mirip hape mahal," pungkasnya.

Simak Video "Resmi Dirilis, Berapa Harga OPPO Reno 2 Series? "
[Gambas:Video 20detik]
(hil/fay)