Rabu, 11 Sep 2019 21:07 WIB

Menanti Gebrakan Ponsel Nokia yang Dianggap Stagnan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Halaman 1 dari 2
Ponsel Nokia. Foto: Tech Advisor Ponsel Nokia. Foto: Tech Advisor
Jakarta - Sudah 2,5 tahun ponsel Nokia beredar di bawah kendali perusahaan HMD Global. Meski mengusung nama besar, kritik dialamatkan ke HMD Global lantaran belakangan, mereka dinilai semakin miskin gebrakan.

HMD memang berhasil memberi ciri khas pada ponsel Nokia dengan user interface 'bersih' dan cepat mendapatkan versi terbaru Android. Sudah banyak pula ponsel yang mereka gelontorkan, yakni sekitar 25 smartphone Nokia berbasis Android. Belum menghitung feature phone.

"HMD telah meluncurkan beberapa produk bagus dalam 2 tahun terakhir, tapi momentum itu agaknya sudah padam. Tidak ada perangkat yang menonjol tahun ini," tulis kolumnis Android Central, Harish Jonnalaggada yang dikutip detikINET.




Padahal tahun silam, ada Nokia 7 Plus dan Nokia 8.1 yang meraih pujian luas. Keduanya membawa desain yang kokoh dan elegan, hardware mumpuni dan tentu saja Android versi murni. Tak heran keduanya cukup laris.

Nah sejauh ini, dinilai belum ada ponsel kelas menengah Nokia yang berkibar. Nokia 7.2 yang baru saja diluncurkan di perhelatan IFA 2019 memakai Snapdragon 660, prosesor yang sudah cukup usang.

(ke halaman selanjutnya) (fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com