Rabu, 12 Jun 2019 14:39 WIB

Di iOS 13 Kamera Depan-Belakang Bisa Aktif Bersamaan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Kebolehan iOS 13 secara perlahan mulai terungkap ke publik. Yang terbaru, sistem operasi (OS) untuk perangkat Apple itu memungkinkan pengguna memotret momen dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Smartphone yang beredar di pasaran saat ini sudah dibekali kamera belakang dan kamera depan. Kondisi itu yang tampaknya ingin dimanfaatkan oleh Apple untuk para pengguna setianya, khususnya mengabadikan momen dengan cara unik.




Fitur dukungan untuk aplikasi yang dinamakan Multi-Camera itu bisa dilakukan, baik itu foto, video, atau audio di iPhone ataupun iPad.

Tidak semua jenis iPhone dan iPad bisa merasakan manfaat dari Multi-Camera. Dikutip dari Ubergizmo, Rabu (12/6/2019) pengguna iPhone X, iPhone XS, iPhone XS Max, maupun iPhone XR, tentunya iPad Pro dapat menjajalnya.




Apa yang ditawarkan iOS 13 itu sebenarnya bukan pertama kalinya hadir. Sebelumnya, paling tidak, sudah lebih dulu ada fitur dual-sight atau bothie (both side selfie) yang dibenamkan HMD Global di ponsel Nokia.

Sejauh ini, Apple baru saja merilis iOS 13 versi developer. Sementara, untuk beta akhir bulan ini. Untuk iOS 13 versi final akan tersedia beberapa bulan lagi di iPhone 6s ke atas. Ini artinya iPhone 6, iPhone 6 Plus dan 5s tidak mendapatkan update ini.


(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed