Kamis, 16 Mei 2019 02:58 WIB

Inikah Cara Asus Sembunyikan Kamera Depan di Zenfone 6?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Render dari prediksi penampilan Asus Zenfone 6. Foto: Slash Leaks Render dari prediksi penampilan Asus Zenfone 6. Foto: Slash Leaks
Jakarta - Asus diketahui akan meluncurkan Zenfone 6 pada 16 Mei di Valencia, Barcelona, atau 17 Mei dini hari waktu Indonesia. Sejumlah spesifikasi sudah dipastikan oleh pihak Asus, mulai dari prosesor hingga resolusi kamera.

Satu yang masih misteri adalah, bagaimana vendor asal Taiwan tersebut menyembuyikan kamera depan pada calon flagship anyarnya itu. Sebagaimana diketahui, dalam berbagai promonya, Asus memang menunjukkan bahwa Zenfone 6 bakal mengusung layar penuh, tanpa notch dan punch hole.




Ada yang memprediksi ia akan mengusung konsep slider ganda. Jadi, ketika digeser ke bawah, maka akan muncul kamera depan. Sedangkan ketika digeser ke bawah, bakal muncul tombol virtual.

Kini, muncul render yang menunjukkan wujud dari Zenfone 6. Bisa dibilang, ini jadi pertama kalinya ada render yang menunjukkan tampak depan dan belakang dari ponsel tersebut.

Slash Leaks (/Leaks) jadi sosok yang bertanggung jawab dalam bocoran ini. Ada sejumlah gambar yang ditampilkannya pada situs resminya.

Dari gambar tersebut, Zenfone 6 ternyata total hanya memiliki dua kamera yang terletak di bagian belakang. Hanya saja, ia dapat melakukan gerakan 'setengah backflip' yang membuatnya bisa berada di atas layar dan berfungsi sebagai kamera depan.
Asus Zenfone 6 dengan skema kamera berputar ke arah atas.Asus Zenfone 6 dengan skema kamera berputar ke arah atas. Foto: Slash Leaks


Konsep ini memiliki kemiripan dengan yang diusung oleh Samsung pada Galaxy A80. Hanya saja, ponsel tersebut mengusung sistem pop-up yang menyimpan kamera berputar di dalamnya.
Balik lagi ke Zenfone 6, smartphone tersebut juga tampak memiliki pemindai sidik jari konvensional di bagian belakang. Selain itu, ia juga terlihat memiliki pilihan warna hitam dan gradasi biru-putih.
Lalu, ada juga smart key yang berderet dengan tombol volume dan power. Sayangnya, Asus belum memberi tahu apa fungsinya, walau sudah memastikan keberadannya.

Menarik untuk ditunggu bagaimana wujud sebenarnya dari Zenfone 6. Kalau kamu, pilih skema seperti ini atau slider ganda?

(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed