Jumat, 10 Mei 2019 19:54 WIB

Google Pamer Prototipe Pixel 4 di Panggung I/O 2019?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Google Pixel 3 (Adi Fida Rahman/detikINET) Foto: Google Pixel 3 (Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta - Selain meluncurkan Pixel 3a dan 3a XL, Google sepertinya juga sudah memamerkan prototipe Pixel 4 di atas panggung I/O 2019. Seperti apa penampakannya?

Ponsel yang diduga Pixel 4 itu muncul dalam keynote Google di acara tahunan tersebut. Yaitu ketika mereka memamerkan fitur-fitur anyar yang ada di Google Assistant, di mana Google bisa mengurangi ukuran software voice recognition, dan bisa melakukan semua prosesnya di dalam perangkat.

Ketika mendemokan fitur real time voice recognition yang ada di perangkat, Google menggunakan sebuah perangkat yang tak diketahui identitasnya. Namun Google juga menyebut kalau fitur ini baru akan hadir di Pixel anyar yang akan dirilis pada 2019 ini.




Pasalnya, fitur real time voice recognition yang ada di perangkat itu membutuhkan hardware khusus yang belum tersedia di Pixel atau pun ponsel mana pun, bahkan Pixel 3 dan Pixel 3a, demikian dikutip detikINET dari BGR, Jumat (10/5/2019).

Ketika dilihat lebih dekat dalam video keynote yang diposting di YouTube, terlihat kalau ponsel yang dipakai untuk demo itu memang sengaja ditutupi beberapa bagiannya, mungkin untuk menutupi desain ponsel.

Gambar render Pixel 4Gambar render Pixel 4 Foto: Istimewa

Namun jika ponsel tersebut dibandingkan dengan sejumlah gambar render Pixel 4 yang sebelumnya beredar, terlihat beberapa aspek yang mirip, meski tak terlalu akurat. Seperti keberadaan kamera punch hole yang ada di layar, serta peletakan kamera belakang.

Ponsel yang dipakai dalam keynote, terlihat lampu flashnya tengah menyalaPonsel yang dipakai dalam keynote, terlihat lampu flashnya tengah menyala Foto: Istimewa

Perangkat yang dipakai untuk mendemokan Pixel 4 itu terlihat mempunyai kamera belakang pada bagian kiri ponsel, dan sebuah lampu flash di sebelahnya. Lalu di bagian depan menggunakan desain punch hole untuk kamera depannya.

Bagian depan yang menunjukkan kamera punch hole di ponsel prototipe tersebutBagian depan yang menunjukkan kamera punch hole di ponsel prototipe tersebut Foto: Istimewa

Tak jelas ponsel apa yang dipakai untuk mendemokan fungsi Google Assistant itu. Namun ponsel itu yang jelas menggunakan hardware yang dibutuhkan untuk menjalankan fitur Google Assistant yang baru, seperti chip Snapdragon 855, atau mungkin chip khusus buatan Google yang berjalan bersama Snapdragon 855.


(asj/krs)