Kamis, 09 Mei 2019 18:06 WIB

vivo Jadi 'Senjata' Kompetisi PUBG Dunia Berhadiah USD 2,5 Juta

Akfa Nasrulhak - detikInet
Foto: Vivo Foto: Vivo
Jakarta - Perhelatan PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 telah dimulai. Sebanyak 24 tim dari 5 negara di Asia Tenggara menggunakan smartphone resmi turnamen dari vivo untuk bertanding memenangkan SEA Championship dengan hadiah USD 2,5 juta.

Para tim PUBG Mobile terbaik di Asia Tenggara memulai pertarungannya di PMCO 2019, termasuk RRQ Athena dari Thailand yang merupakan juara dunia PUBG Mobile Star Challenge 2018. Seluruhnya ada enam negara yang bertanding di kompetisi ini yakni Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina, Kamboja, dan Indonesia.

Vivo Jadi 'Senjata' Kompetisi PUBG Dunia Berhadiah USD 2,5 JutaFoto: Vivo

Indonesia diwakili oleh lima tim yakni Bigetron, Victim Esports, Evos Esports, WAW Esports, dan Onic Esports. Mereka adalah tim terbaik Indonesia yang sukses lolos dari tahapan final nasional.

"Kami mendukung pada mobile gamers untuk memperebutkan gelar bergengsi gamers PUBG Mobile terbaik di Asia Tenggara ini," ujar General Manager for Brand & Activation vivo Indonesia Edy Kusuma dalam keterangan tertulis, Kamis (9/5/2019).

Menurut Edy, industri game di Indonesia terus berkembang dengan jumlah pemain game sebanyak 43,7 juta orang dari total penduduk Indonesia yang berjumlah 261,7 juta orang. Hal ini berarti 16,7 persen penduduk Indonesia aktif bermain game dan jumlah ini semakin bertambah seiring melambungnya popularitas eSports di Indonesia.

"vivo bukan hanya memahami tren tersebut dengan menghadirkan fitur pendukung pengalaman mobile gaming, tapi juga menginisiasikan kolaborasi. Salah satunya melalui kolaborasi global dengan Tencent Games dan PUBG Corporation sebagai pengembang PUBG Mobile yang diterima sebagai salah satu game paling digandrungi di berbagai negara," paparnya.


Edy menambahkan, kerja sama global ini mendukung komitmen vivo untuk memberikan pengalaman mobile gaming yang lebih baik kepada pecinta gaming. Selain itu juga mewujudkan ambisi untuk mendukung kreativitas, serta membentuk masa depan industri eSports.

"Dari pertandingan individu di PMCO 2019 SEA League, vivo telah menjadi garda terdepan dalam meningkatkan pertumbuhan eSports di wilayah Asia Tenggara, dengan cara menyediakan produk smartphone dengan fitur pendukung gaming yang mumpuni," ujar Edi.


Sebagai informasi, vivo V15 Pro yang menjadi Official Smartphone untuk PMCO 2019 SEA League ini didukung fitur Ultra Game Mode sebagai salah satu fitur pada V15 Pro. Fitur ini dapat memberikan performa optimal sepanjang mobile game play.

Fitur ini menghadirkan beberapa fitur akselerasi seperti Dual Turbo, E-Sports Mode, dan Competition Mode untuk memastikan pengalaman pengguna yang bebas lag dan lancar. Selain itu, Ultimate All Screen pada V15 Pro menyediakan visual yang menyatu dan tanpa gangguan, selagi para gamer saling berkompetisi.

Pertandingan PMCO 2019 SEA League diadakan selama 5 hari dengan durasi 5 minggu. Di fase PMCO 2019 SEA League, 4 tim di peringkat teratas dari berbagai negara akan lolos kualifikasi ke babak PMCO 2019 SEA League Grand Final. Selain 4 tim teratas ini, 12 tim terbaik di PMCO 2019 SEA League akan lolos ke babak PMCO 2019 SEA League Grand Final.

Vivo Jadi 'Senjata' Kompetisi PUBG Dunia Berhadiah USD 2,5 JutaFoto: Vivo

PMCO 2019 akan mencapai puncaknya di bulan Juli, saat 16 tim terbaik akan bertanding di Spring Split Global Finals di Berlin, Jerman. Fall Split selanjutnya rencananya akan diadakan di akhir tahun ini.

PMCO 2019 Spring Split dimulai bulan Maret, dengan lebih dari 30 ribu tim dari seluruh dunia. Mereka akan berpartisipasi di babak kualifikasi in-game resmi untuk memperebutkan tempat di Spring Split Group Stage di wilayah masing-masing.


(mul/mpr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed