Kamis, 25 Apr 2019 07:59 WIB

Asus Dilaporkan Menyerah di Pasar Tablet

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Pasar tablet tak secantik dulu di awal kedatangannya dan saat ini berada di bawah tekanan. Salah satu vendor yang bermain di pasar tersebut, Asus, dilaporkan menyerah.

Sebagaimana dilansir dari Ubergizmo, Kamis (25/4/2019) Asus dikabarkan telah mengambil kebijakan dari situasi ini dan memutuskan untuk keluar sepenuhnya dari pasar tablet.


CNBeta juga mengabarkan bahwa Asus telah menginformasikan keputusan tersebut kepada para distributornya dengan menyatakan tak ada lagi perangkat tabtlet Android terbaru yang diluncurkan di masa mendatang.

Diketahui, Asus ZenPad 8 adalah tablet terakhir yang diproduksi atas nama perusahaannya dan dikabarnya sudah terjual habis.

Langkah tersebut harus diambil oleh pabrikan asal Taiwan ini untuk mengalihkan sumber daya pengembangan dan pemasaran tambahan ke seri smartphone Zenfone unggulannya, di samping lini ponsel ROG.


Pasar ponsel sendiri sangat kompetitif dengan diisi berbagai merek kenamaan. Fokus Asus ke pasar ponsel yang detail, bisa menguatkan persaingan mereka di pasar.

Sampai saat ini mengenai laporan terkait tidak akan memproduksi tablet lagi, Asus belum mengomentarinya. (agt/afr)