Senin, 15 Apr 2019 22:01 WIB

Bocoran Terbaru Duo Pixel 3a dan 3a XL

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi Pixel 3. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Ilustrasi Pixel 3. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Bocoran mengenai Google Pixel 3a dan 3a XL terus bermunculan. Kali ini bocoran muncul dari sebuah operator seluler di Kanada, yang menunjukkan harga kedua perangkat tersebut.

Harga Pixel 3a dan 3a XL ini muncul di situs Reddit, yang diduga berasal dari sistem management inventory di sebuah operator seluler Kanada. Dari gambar tersebut, Google 'Sargo' yang punya layar 5,6 inch dibandrol CAD 650, atau sekitar Rp 6,8 juta.


Bocoran Terbaru Duo Pixel 3a dan 3a XLFoto: Istimewa

Sementara Google 'Bonito' yang layarnya 6 inch dijual dengan harga CAD 800 atau sekitar Rp 8,4 juta. Perlu diingat, ini adalah harga jual melalui operator seluler, sementara harga yang dipajang di Google Store biasanya akan lebih murah, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (15/4/2019).

Jika harga di atas benar adanya, maka kedua ponsel ini bakal menarik bagi sejumlah fanboy Pixel yang merasa Pixel 3 dan 3 XL terlalu mahal. Pasalnya baik Pixel 3a dan 3a XL menawarkan dua hal yang biasanya dicari oleh fanboy Pixel, yaitu stock Android dan kamera yang berkualitas, namun dengan harga yang lebih murah.




Sebagai perbandingan, Pixel 3 saat ini dijual dengan harga USD 799 atau sekitar Rp 11,2 juta, dan Pixel 3 XL dijual dengan harga USD 899 atau sekitar Rp 12,6 juta.

Pixel 3a -- dari rumor yang beredar -- adalah ponsel dengan prosesor kelas menengah, yaitu Snapdragon 670 yang dipasangkan dengan baterai 2.915 mAh, RAM 4 GB dan storage 32 GB tanpa ekspansi microSD. Jika spek ini benar, maka ini adalah pertama kalinya Google merilis prosesor kelas menengah.


(asj/krs)