Selasa, 12 Mar 2019 11:37 WIB

Huawei Sukses Kapalkan 10 Juta Unit Mate 20 dalam 4,5 Bulan

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
10 juta unit Mate 20 sudah dikapalkan oleh Huawei. Foto: Screenshot Weibo 10 juta unit Mate 20 sudah dikapalkan oleh Huawei. Foto: Screenshot Weibo
Jakarta - Huawei mengumumkan bahwa pihaknya telah mengapalkan 10 juta unit Mate 20 setelah tersedia di pasar selama 4,5 bulan. Hal tersebut diketahui dari unggahan Richard Yu CEO of the Consumer Business Group Huawei, di media sosial Weibo.

Angka ini menunjukkan konsistennya pertumbuhan pengapalan yang dibukukan oleh Mate 20. Pasalnya, dalam kurun waktu dua bulan perdana setelah dirilis, sudah ada 5 juta unit yang dikapalkan.




Selain itu, catatan tersebut juga membuat "ponsel dengan kamera terbaik" versi YouTuber Marques Brownlee (MKBHD) berpotensi mengikuti tren positif dari pendahulunya, yaitu P20. Ponsel perdana Huawei yang mengusung tiga kamera tersebut tercatat dikapalkan sebanyak 16 juta unit dalam kurun waktu sembilan bulan setelah diluncurkan.

Video: Huawei Nova 4, Smartphone Langka dengan Kamera Tertanam di Layar

[Gambas:Video 20detik]



Satu yang menarik adalah, Mate 20 tetap bisa mencatatkan angka pengapalan yang terbilang baik meskipun tak hadir di Amerika Serikat. Sebagaimana diketahui, Huawei, atau secara umum China, memang sedang bersitegang dengan Negeri Paman Sam, mulai dari penangkapan Meng Wanzhou hingga soal perang dagang.




Walau demikian, posisi Huawei di Eropa yang sudah kuat sedikit banyak bisa menutupi ketidak hadirannya di AS. Hal tersebut tampak dari seringnya mereka menggelar acara peluncuran ponsel di Benua Biru, mulai dari P20, Mate 20, dan nantinya P30.

Menarik untuk ditunggu apakah Huawei tetap bisa mempertahankan angka pengapalan Mate 20 ke depannya. Terlebih, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu sudah bersiap untuk meluncurkan P30 akhir bulan ini.


(mon/krs)