Minggu, 13 Jan 2019 11:02 WIB

Smartphone Xperia Compact Mau Dimatikan Sony?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Ponsel Sony Xperia. Foto: Ari Saputra Ponsel Sony Xperia. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Bisnis smartphone Sony saat ini memang sedang tertatih-tatih. Mereka pun telah melakukan beberapa restrukturisasi di kalangan eksekutif untuk mendorong inovasi yang lebih segar.

Vice President of Marketing Sony Mobile, Don Mesa pun mengatakan bahwa mereka sedang bersiap untuk meluncurkan beberapa produk dalam gelaran Mobile World Congress yang akan diadakan di Bacelona, Spanyol pada akhir bulan Februari 2019.

Tapi, dalam wawancaranya dengan Digital Trends, Mesa mengindikasikan bahwa lini Xperia Compact yang merupakan versi mini dari ponsel flagship-nya akan dihilangkan.



"Kami terjebak dengan dengan Compact untuk waktu yang sangat lama, karena kemudahan penggunaannya," ujar Mesa, seperti dikutip detikINET, Minggu (13/1/2019).

"Selalu ada ruang untuk ukuran berbeda, tapi orang-orang ingin lebih banyak area permukaan untuk konten mereka saat ini," sambungnya, merujuk pada layar smartphone yang lebih luas.

Selain itu, Mesa juga mengatakan bahwa saat ini mereka tidak terburu-buru untuk mengadopsi teknologi 5G. Menurutnya, 5G merupakan teknologi yang menantang sehingga Sony harus mengembangkan experience-nya terlebih dahulu.



Sony juga sepertinya belum minat untuk terjun ke bisnis ponsel gaming yang saat ini sedang menjadi tren. Jadi jangan harap kehadiran ponsel PlayStation dalam waktu dekat.

Dalam gelaran MWS 2019, Sony tampaknya akan merilis ponsel flagship terbarunya, Xperia XZ4. Ponsel ini sendiri telah menarik perhatian sejak skor benchmark-nya yang hampir menembus angka 400.000. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed