Jumat, 28 Des 2018 18:13 WIB

Nokia 5.1 & 6.1 Kebagian Android 9 Pie, Apa Fitur Barunya?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Nokia 6.1. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Nokia 6.1. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Nokia kembali menyebar pembaruan sistem operasi Android 9 Pie untuk perangkat buatannya. Kali ini yang kebagian adalah Nokia 5.1 dan 6.1. Apa fitur barunya?

Informasi pembaruan Nokia 5.1 disebar oleh Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas melalui kicauan di akun Twitter resminya. Sementara pembaruan Nokia 6.1 sudah disebar sejak beberapa hari lalu.

Di Nokia 6.1, pembaruan Android Pie ini membawa sejumlah perubahan pada bagian UI, stabilitas sistem, dan Google Security Patch Desember. Selain itu, kini kamera ponsel tersebut mendapat mode Pro Camera, serta kemampuan untuk menyembunyikan notchnya.

Mode Full bezel ini tersimpan dalam pengaturan Display, berbeda dengan Nokia 7.1 yang menunya tersembunyi di opsi Developer. Pembaruan untuk Nokia 6.1 ini awalnya akan tersedia di pasar India, dan secara bertahap tersedia di negara lain.




Sementara untuk Nokia 5.1, Sarvikas tak mengungkap perubahan apa yang terjadi pada pembaruan Android Pie tersebut. Namun mengingat Nokia 5.1 masuk dalam kategori Android One, seharusnya perubahan pada bagian UI-nya tak akan terllau banyak.

Namun diperkirakan akan ada tambahan optimasi daya tahan baterai, navigasi gesture anyar, peningkatan keamanan, revisi notifikasi, dan peningkatan performa. Nokia 5.1 ini sendiri adalah ponsel ke-6 Nokia yang mendapat pembaruan Android Pie.

Nokia 5.1 ini adalah ponsel dengan prosesor MediaTek Helio P60, RAM sampai 4GB, baterai 3.060, dan layar 5,86 inch 1520 x 720 pixel bertipe IPS LCD, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (28/12/2018).

(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed