Jumat, 07 Des 2018 08:18 WIB

Apa Ini Alasan Fanboy Apple Kini Malas Ganti iPhone Baru?

Kris Fathoni W - detikInet
iPhone XS Max, salah satu varian trio iPhone baru (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET) iPhone XS Max, salah satu varian trio iPhone baru (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta - Trio iPhone baru yang dirilis Apple di tahun 2018 terindikasi tak memenuhi ekspektasi. Ini sebuah dugaan kenapa fanboy Apple mulai malas ganti iPhone baru.

Belakangan ini Apple tak lagi sekinclong sebelum-sebelumnya. Sejumlah analis Wall Street menyebut itu dikarenakan kecenderungan lambatnya pergeseran siklus adopsi ke iPhone XS, XS Max, dan XR -- trio iPhone baru.




Seperti dikutip detikINET dari Business Insider, Jumat (7/12/2018), Angelo Zino selaku senior equity analyst di CFRA punya dugaan lebih spesifik mengenai hal tersebut.

Menurut Zino, alasan sederhana fanboy Apple tak lagi semangat-semangat amat untuk membeli iPhone baru seperti dulu adalah karena harga perangkat yang terus saja meningkat.

"(Apple) berusaha untuk terus mendorong masuknya perangkat-perangkat dengan harga lebih mahal dan kami pikir itulah yang menyebabkan lambatnya siklus pergantian (ke iPhone baru)," ucapnya.





Tonton juga ' Waduh! iPhone X dan MacBook Pro Diakui Bermasalah ':

[Gambas:Video 20detik]

Apa Ini Alasan Fanboy Apple Kini Malas Ganti iPhone Baru?
(krs/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed