googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/inet/pop_ups', 'div-gpt-ad-1540563574169-0').addService(googletag.pubads());
Jumat, 09 Nov 2018 11:45 WIB

Xiaomi Ekspansi Inggris, Usik Samsung dan Huawei

Fino Yurio Kristo - detikInet
Logo Xiaomi mulai bermunculan di London. Foto: Reuters Logo Xiaomi mulai bermunculan di London. Foto: Reuters
London - Xiaomi akhirnya memasuki pasar Inggris Raya. Sebagai produk perdana untuk berjualan di negara kerajaan itu, Xiaomi mengusung smartphone flagship Mi 8 Pro.

Tak cuma Mi 8 Pro, smartphone lain yang diusung adalah Mi 8 Lite. Bahkan Xiaomi berencana menggelontorkan produk-produk lainnya ke Inggris, termasuk mouse, earphone, laptop, tas sampai skuter listrik.

Produsen asal China ini membuka toko di pusat perbelanjaan Westfield Shepherd's Bush, di mana di sana juga ada Apple Store. Dengan masuk ke Inggris, Xiaomi makin serius di Eropa. Sebelumnya, mereka sudah aktif di Spanyol, Prancis dan Italia.



"Inggris adalah salah satu pusat teknologi global yang penting. Ini adalah tempat yang muda dan energik, jadi cocok dengan kultur kami. Kami ingin menjadi perusaahaan terkeren dalam pikiran para fans," kata Senior Vice President Xiaomi, Xiang Wang.

Perusahaan yang didirikan pada tahun 2010 ini saat ini memiliki valuasi pasar sekitar USD 44 miliar. Di Inggris, smartphone Xiaomi akan bersaing dengan brand penguasa pasar di sana seperti Apple, Samsung, Sony dan Huawei.

Huawei juga baru saja memperkenalkan Mate 20 Pro di London. Pasar Inggris juga cukup penting bagi mereka.

Para brand yang lebih dulu mapan itu sepertinya harus waspada. Pasalnya, Xiaomi kembali mengumbar strategi harga murah dengan spek mumpuni di kelasnya.

"Mereka yang berisiko berkurang penjualannya di Inggris karena mereka termasuk Samsung, Huawei, TCL Alcatel, LG dan ZTE. Apple kemungkinan masih aman karena mereka bermain di rentang harga yang jauh lebih tinggi," sebut Neil Mawston dari Strategy Analytics.
(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed