Jumat, 12 Okt 2018 18:10 WIB

Laporan dari Kuala Lumpur

Ini Alasan 4 Kamera Belakang Galaxy A9 Disusun Vertikal

Fino Yurio Kristo - detikInet
Mau tahu alasan kenapa 4 kamera belakang Galaxy A9 disusun vertikal? (Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo) Mau tahu alasan kenapa 4 kamera belakang Galaxy A9 disusun vertikal? (Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo)
Kuala Lumpur - Samsung Galaxy A9 (2018) sudah resmi diluncurkan. Di bagian belakang ada 4 kamera yang berderet vertikal. Penasaran kenapa posisinya bukan horisontal atau bentuk lain?

Sang Il Park selaku Principal Product Design Mobile Communications Business menyatakan desain vertikal tersebut diputuskan melalui diskusi yang mendalam. Hingga dinilai desain 4 kamera vertikal adalah yang paling tepat untuk konsumen.
"Untuk mendesain smartphone ini dengan tepat, kami berkolaborasi dengan beberapa tim seperti dari marketing, pengembangan produk dan lain-lain," sebut Park dalam briefing dengan media dari berbagai negara, termasuk detikINET.

Beberapa kombinasi desain untuk 4 kamera pun dicoba oleh Samsung untuk menentukan yang terbagus. Dari vertikal, horisontal atau mungkin dibuat tersembunyi. Tapi akhirnya, desain vertikal dianggap sebagai yang paling cocok.

"Setelah berdiskusi dengan 6 pusat desain kita, maka akhirnya kita memutuskan desain vertikal inilah paling bermanfaat," jelas Park tanpa menjelaskan lebih lanjut kenapa desain itu dianggap paling baik.
Bicara soal jumlah kamera, Park tidak menutup kemungkinan di masa depan smartphone punya lebih banyak lagi kamera, bahkan sampai 6 atau 8 sekaligus. Tentu makin banyak jumlah juga perlu pemikiran lebih panjang mengenai desain penempatannya.

"Tentu ada kemungkinan penambahan kamera lagi di masa mendatang, bagaimana penempatannya, apakah vertikal atau horisontal, jelas harus ada diskusi lebih lanjut," sebut Park.



(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed