Jumat, 14 Sep 2018 12:57 WIB

iPhone XS Seharga 1 Motor Lexi, 3 PS4 Pro, atau 8.000 Bungkus Mie

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
iPhone XS merupakan salah satu dari trio iPhone baru Apple (Foto: Justin Sullivan/Getty Images) iPhone XS merupakan salah satu dari trio iPhone baru Apple (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru
Jakarta - Harga iPhone baru tidaklah murah. Sebiji iPhone XS bahkan bisa digunakan untuk menebus 3 konsol PS4 Pro, beli motor Lexi, atau menyetok 8.000 bungkus mie. Wow!

Apple baru saja merilis trio ponsel barunya, yaitu iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Tiga iPhone baru itu dilabeli dengan banderol harga yang terbilang tidak murah, bahkan untuk iPhone XR yang diklaim sebagai varian low-end.

iPhone XS untuk varian 64 GB, misalnya, dibuka dengan harga USD 999 atau hampir Rp 15 juta. Ponsel tersebut memiliki harga tertinggi setara dengan USD 1.349, atau sekitar Rp 20 juta, untuk versi 512 GB.




Produk iPhone memang dikenal bukan barang murah. Tapi harga generasi baru iPhone ini, secara khusus iPhone XS versi 512 GB, tetap saja bukan main-main karena di atas kertas sampai menembus Rp 20 jutaan -- dan berpotensi jadi lebih mahal saat masuk pasar Indonesia.

Sekadar untuk seru-seruan, kira-kira harga sebiji iPhone XS versi 512 GB itu bisa digunakan untuk membeli apa saja ya? Kira-kira seperti ini.




Dengan Rp 20 juta di tangan, alih-alih membeli iPhone XS kamu bisa saja merintis usaha jadi juragan rental dengan memboyong tiga PlayStation 4 Pro, yang harganya terpantau di angka USD 399,99 (Rp 6 juta) berdasarkan situs resminya.

Malahan, kembaliannya masih bisa digunakan untuk membeli dua unit DualShock 4 berbodi transparan yang dijual terbatas. Harga dari controller itu adalah USD 65, atau Rp 900 ribuan.




Atau bisa pula kamu belikan konsol lain yakni Nintendo Switch, yang harga resminya USD 299,99 (Rp 4,5 juta). Kira-kira bisa dapat empat dan masih ada sisa yang bisa digunakan untuk membeli dua set Joy-Con controller sebagai cadangan. Hmm.

Sudah punya kendaraan pribadi belum? Dengan Rp 20 juta, kamu bisa membayar uang muka mobil seperti Honda Brio atau Daihatsu Ayla. Dari pantauan detikINET, per September 2018 ini Brio atau Ayla sudah bisa ditebus dengan DP 15-20 juta di sejumlah penyedia kredit kendaraan.




Kamu bahkan juga bisa langsung memboyong satu unit motor yang ada di pasaran, seperti Yamaha Lexi atau Honda CB150 Verza. Berdasarkan situs resmi masing-masing pabrikan, harga keduanya sama-sama berkisar mulai dari Rp 19 juta.

Selain itu satu buah iPhone XS versi 512 GB juga bisa digunakan untuk membeli delapan ribu bungkus mie instan (yang harganya sebungkus Rp 2.500). Rp 20 juta juga bisa menyetok seribu thai tea di Dum Dum atau dua ribu gelas Es Kopi Susu Tetangga dari Tuku.

Kalau kamu mending beli iPhone XS 512 GB atau daftar belanjaan di atas? Tulis pendapatmu di kolom komentar, tapi jangan kelewat serius juga yah.


(mon/krs)
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed