BERITA TERBARU
Jumat, 10 Agu 2018 19:14 WIB

Samsung Umumkan Speaker Pintar Galaxy Home

Virgina Maulita Putri - detikInet
Galaxy Home. (Foto: The Verge) Galaxy Home. (Foto: The Verge)
FOKUS BERITA Gebrakan Note 9
Jakarta - Tidak ingin ketinggalan dengan Google, Amazon, dan Apple, Samsung akhirnya memasuki pasar speaker pintar. Pada event Samsung Unpacked semalam, Samsung mengumumkan speaker pintar yang dinamai Galaxy Home.

Dilihat sekilas, speaker pintar ini memiliki desain yang berbeda dengan kompetitornya. Speaker ini memiliki bentuk yang mirip kuali dan ditopang dengan tiga kaki pendek berbahan metal.

Tombol untuk mengontrol volume dan melewatkan lagu terletak di bagian atas speaker yang berbentuk rata.

Samsung juga menjanjikan speaker ini akan memiliki suara yang luar biasa. Seperti dilansir detikINET dari The Verge, Jumat (10/8/2018) speaker ini akan menghasilkan audio surround sound dengan enam built-in speaker dan subwoofer.


Speaker ini juga memiliki delapan far-field microphone untuk menangkap suara penggunanya.

Galaxy Home sendiri ditenagai oleh Bixby, asisten pintar yang dikembangkan oleh Samsung. Jadi pengguna dapat mengaktifkan speaker ini dengan berkata "Hi,Bixby" dan kemudian memerintahkannya untuk memainkan musik atau perintah lainnya.

Belum banyak detail yang diberikan Samsung dalam pengumuman semalam. Mereka berjanji akan memberikan detail lebih lanjut di konferensi pengembang pada awal bulan November.


Galaxy Home akan menghadapi kompetisi yang serius. Seperti Amazon Echo yang ditenagai Alexa, Google Homepod yang ditenagai Google Assistant, dan Apple Homepod yang ditenagai Siri.

Menarik untuk dilihat, sudah sejauh mana kemampuan Bixby sebagai asisten pintar untuk melawan kompetitornya.

Tonton juga video: Preorder Galaxy Note 9 di Indonesia Laris Manis
[Gambas:Video 20detik] (jsn/rns)
FOKUS BERITA Gebrakan Note 9

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed