Jumat, 10 Agu 2018 11:40 WIB

Laporan dari New York

Samsung: Baterai Note 9 Lebih Besar dan Aman

Meliyanti Setyorini - detikInet
Galaxy Note 9 (Foto: Meliyanti Setyorini/detikINET) Galaxy Note 9 (Foto: Meliyanti Setyorini/detikINET)
FOKUS BERITA Gebrakan Note 9
New York - Kualitas baterai pada seri perangkat Galaxy Note masih menjadi perhatian, tak terkecuali saat Galaxy Note 9 diluncurkan. Samsung pun buka-bukaan soal ini.

Disebutkan Samsung, salah satu keunggulan utama Note 9 adalah baterainya yang diklaim tahan seharian. Adapun kapasitasnya mencapai 4.000 mAH, mengalami peningkatan dari seri sebelumnya Note 8 yang punya kapasitas baterai 3.500 mAH.

Berkaca pada kejadian meledaknya baterai Note 7, peningkatan kapasitas baterai tersebut tak bisa terhindar dari pertanyaan mengenai kualitasnya.

Jade Shin dan Jongho Park, GPP (Global Product Planning) team, Mobile Business, Samsung Electronics memastikan bahwa baterai yang diusung Note 9 sudah teruji kualitas dan performanya.


"Sebelumnya kami sudah melakukan 8 poin pengecekan pada baterai untuk mengukur performanya kalau seharian (tanpa dicharge)," kata Park dalam wawancara di Barclays Center, (9/8/2018), New York, Amerika Serikat.

"Kami juga menggunakan pengecekan pihak ketiga, jadi kami yakin itu menjadi sangat aman," tambah Shin.

"Tiap kali kami mendevelop product, pasti dicek satu per satu fitur yang dipakainya. Kami jamin (yang terjadi pada Note 7 --baterai meledak) tidak akan terjadi lagi," yakinnya.

Penambahan kapasitas baterai, disebutkan keduanya memang membuat baterai menjadi lebih tebal 0,2mm dari sebelumnya. "Namun kami menambahkan diamond cuff di pinggirannya jadi keliatannya tetap slim," pungkas Park.



Tonton juga 'Yuk! Unboxing Galaxy Note 9 yang Super Kece':

[Gambas:Video 20detik]

(jsn/rns)
FOKUS BERITA Gebrakan Note 9

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed