Selasa, 31 Jul 2018 13:59 WIB

Usung 4 Kamera, Ini Harga Huawei Nova 3i di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Huawei memboyong amunisi baru untuk mengempur pasar ponsel Indonesia. Huawei Nova 3i, demikian namanya, berwujud ponsel dengan empat kamera.

Nova 3i hadir dengan layar 6,3 inch dan resolusi Full HD+, mengusung notch bagian atas sehingga aspek rasionya 19,5:9.

Dapur pacunya memakai Kirim 710 SoC dengan kemampuan kecerdasan buatan atau AI. Tersemat ROM 4 GB dengan pilihan ROM 128 GB.



Huawei turut melengkapi ponselnya ini dengan GPU Turbo. Fitur ini dapat mendongkrak kemampuan grafis tanpa bikin baterai boros.

Sempat disinggung di atas, Nova 3i mengusung empat kamera. Dua ditempatkan di belakang dan dua di depan. Di bagian belakang, Huawei memasang kamera berukuran 16 MP dan 2 MP. Sementara kamera depannya, berukuran 24 MP dan 2 MP.

Usung 4 Kamera, Ini Harga Huawei Nova 3i di IndonesiaFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


Huawei menyematkan baterai berkapasitas 3.340 mAh. Ponsel ini menjalankan EMUI 8.2 berbasis Android Oreo 8.1.

Dengan semua kemampuan tadi, Huawei membanderol Nova 3i seharga Rp 4,199 juta. Keran pemesanan awal dibuka 31 Juli dan 10 Agustus mendatang di Eropa dan Lazada. Vendor asal China ini mengimingi bonus cash back Rp 200 ribu dengan hadiah eksklusif earphone Bluetooth Huawei.



"Huawei Nova 3i akan menjadi hero product kami di Indonesia," ujar Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Indonesia Consumer Business Group saat acara peluncuran, Selasa (31/7/2018). (rns/rou)