Selasa, 08 Mei 2018 13:15 WIB

Samsung: Galaxy J7 Duo & Galaxy A6 Tak Saling Kanibal

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Masih hitungan hari Samsung merilis Galaxy J7 Duo, kini vendor asal Korea Selatan itu merilis Galaxy A6 yang harganya tidak terpaut jauh. Apa tidak membingungkan konsumennya?

IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang menampik hal itu. Menurutnya kalau melihat spek, mungkin konsumen akan bingung. Tapi jika mengacu pada target market, kedua seri ponsel ini cukup jelas.

"Seri A itu lifestyle, yang kami kedepankan adalah gaya. Kalau J7 Pro itu, sama-sama ditargetkan untuk milenial. Tapi ngga main gaya," kata Jo saat ditemui di Bali, Selasa (8/5/2018).

Lebih lanjut Jo menjelaskan Galaxy J7 Pro mengincar milenial yang merintis bisnis online. Karena kemampuannya kameranya cukup baik, serta ada sejumlah fitur yang akan membantu aktivitas mereka, mulai dari Signal Max dan Ultra Data Saving. Alhasil para milenial bisa mengambil foto ciamik dan mengopload ke internet tanpa kendala.

Sementara Galaxy seri A menyasar bagi mereka yang menganggap gaya adalah penting. Samsung menghadirkan desain unibody metal.

"Kalau dijejerin nih (Galaxy J7 Duo dan Galaxy A6), walaupun harga mirip, orang yang punya keinginan gue harus gaya, itu akan milihnya di Galaxy A6," ujar Jo.

Tonton video 20Detik tentang Samsung J7 Duo dan Galaxy A6 dirilis berbarengan di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Terkait harga yang tidak terpaut jauh, Jo yakin hal tersebut tidak akan bersingungan. Lagi-lagi dua seri ini memang dihadirkan untuk segmen yang berbeda.

"Nggak (bersinggungan) sih, konsumen akan memilih yang cocok untuk dirinya. Memang rentang harganya tidak jauh berbeda, tapi strategi kami totally different," pungkas Jo.


Untuk diketahui Galaxy A6 punya layar Infinity Display 5,6 inch dengan resolusi HD+. Dapur pacunya menggunakan prosesor octa core Exynos 7870 1,6 GHz dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Galaxy A6 mengusung kamera belakang 16 MP dengan aperture f/1.7 dan kamera selfie 16 MP dengan aperture f/1.9. Kapasitas Baterainya 3.000 mAh.

Sementara Galaxy J7 Duo punya ukuran layar 5,5 inch dengan dibekali teknologi Super AMOLED dan resolusi HD (1280 x 720 pixels). Sayang, rasio aspeknya belum kekinian, yakni masih 16:9.

Untuk spesifikasi dapu pacunya, ponsel dibekali prosesor octa core 1,6 GHz dengan chipset Exynos 7870 yang didukung oleh RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Baterainya 3.000 mAh.

Untuk konfigurasi kamera belakangnya, Samsung menyematkan lensa 13 MP + 5 MP dengan aperture f/1.9 di masing-masing lensanya. Sedangkan di kamera depannya, Galaxy J7 Duo punya lensa 8 MP dengan aperture yang sama.

Samsung membanderol Galaxy A6 dengan harga Rp 3,799 juta. Sementara Galaxy J7 Duo dilepas seharga Rp 3,699 juta. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed