BERITA TERBARU
Selasa, 06 Feb 2018 10:54 WIB

'Apple Watch' Ini Baterainya Bisa Tahan 1,5 Bulan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Amazfit. Foto: istimewa Amazfit. Foto: istimewa
Jakarta - Salah satu kelemahan smartwatch yang ada saat ini adalah ketahanan baterainya yang tak terlalu bagus. Namun Amazfit Bip berbeda, smartwatch ini baterainya bisa bertahan selama 45 hari, alias 1,5 bulan.

Amazfit adalah brand smartwatch besutan Xiaomi, dan Bip adalah salah smartwatch yang mereka buat. Berbeda dengan Amazfit Pace yang bentuknya bulat, Bip mempunyai bentuk kotak, dengan desain yang sangat mirip dengan Apple Watch.

Meski punya daya tahan baterai yang sangat lama, Bip bukanlah smartwatch yang fiturnya disunat di sana-sini. Ia punya fitur layaknya smartwatch pada umumnya, bahkan mungkin lebih lengkap, karena ia mempunyai chip GPS di dalamnya, termasuk accelerometer 3 axis dan standardisasi IP68.

Bip juga bisa menampilkan notifikasi dari ponsel, baik Android maupun iOS. Namun perlu dicatat, ketahanan baterainya yang 45 hari itu baru bisa dicapai jika Bip hanya menampilkan notifikasi secara minimal, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (6/2/2018).

'Apple Watch' Ini Baterainya Bisa Tahan 1,5 BulanFoto: istimewa


Kekurangan -- atau perbedaan -- Bip dibanding Apple Watch dan Android Wear adalah ketersediaan dan dukungan terhadap aplikasi pihak ketiga. Ini karena Bip tak mempunyai app store, jadi kegunaannya bisa dibilang hanya sebagai fitness tracking dan mengirimkan notifikasi dari ponsel.

Jika tertarik dengan smartwatch ini, harga yang harus ditebus pun memang tak terlalu mahal jika dibandingkan dengan smartwatch lain. Bip tersedia dalam pilhan warna merah, hijau, putih dan hitam, dengan harga USD 99 atau sekitar Rp 1,3 juta. (asj/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed