Sabtu, 03 Feb 2018 09:30 WIB

Kata Bos Apple Soal Penjualan iPhone X

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Banyak pihak menilai penjualan iPhone X tidak sesuai ekspektasi. Tapi menurut CEO Apple Tim Cook punya pandangan berbeda soal hal tersebut.

Saat menyampaikan laporan keuangan, Cook mengatakan penjualan ponsel barunya itu melampaui harapan mereka. Dia bahkan mengklaim iPhone X menjadi ponsel terlaris setiap minggu sejak diluncurkan pada bulan November lalu.

Menurut Apple, iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X adalah smartphone yang memberikan pemasukan tertinggi dalam sejarah perusahaan. Sampai saat ini sudah 77,3 juta iPhone yang telah dijual. Harga jual rata-rata iPhone naik USD 796 dari sebelumnya USD 695.

Ditambahkan Cook, kepuasan konsumen terhadap iPhone X melebihi bayangan. Bahkan fitur baru, FaceID, yang diterima dengan sangat baik.

Bos Apple itu sempat ditanya soal ponsel penerus iPhone X, tapi dirinya menolak menjawab. Kendati begitu Cook mengaku bahagia karena iPhone X lahir menandai tonggak sejarah dalam 10 tahun pengembangan iPhone. Mereka kini menyiapkan pengembangan satu dekade berikutnya.

Sementara itu CFO Apple Luca Maestri sempat menjawab pertanyaan terkait pertumbuhan Apple yang dinilai melambat dalam kuartal mendatang. Dia mengatakan pendapatan iPhone akan tumbuh dua digit dibandingkan Maret lalu. Mereka bahkan menargetkan penjualan mencapai USD 60-62 miliar dengan peningkatan margin 38-38,5%, demikian dilansir dari MacRumors, Sabtu (3/2/2018). (afr/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed