Jumat, 12 Jan 2018 09:58 WIB

Duitnya Rp 1.183 Triliun, Pria Ini Setia Pakai Ponsel Jadul

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Warren Buffet bersama Bill Gates. Foto: Reuters Warren Buffet bersama Bill Gates. Foto: Reuters
Jakarta - Konglomerat ini setia dengan ponsel flip miliknya, walau hartanya ribuan triliun. Dia adalah Warren Buffet, pemilik perusahaan keuangan Berkshire Hathaway dan seorang investor kelas kakap.

Buffet, yang harta terkininya USD 88,6 miliar atau di kisaran Rp 1.183 triliun itu juga adalah salah satu pemegang saham terbesar Apple. Namun ia mengaku tidak tertarik untuk membeli iPhone.

Orang terkaya ketiga dunia ini, berdasar data Forbes Real Time Billionaire, mengaku menggunakan ponsel flip Samsung, yang kemampuan dan gayanya sudah kuno. Ia tak tertarik menggantinya dengan smartphone seperti iPhone, walau sudah sering ditawari CEO Apple, Tim Cook.

"Tim Cook mengirimi kartu ucapan Natal lagi tahun ini, yang bertuliskan bahwa ia akan menjual iPhone kepadaku kali ini. Ia terus mengirimkan soal itu tiap Natal," ujarnya, seperti detikINET kutip dari CNBC, Jumat (12/1/2018).

Buffet memang dikenal dengan gaya hidup sederhana. Buffett masih tetap tinggal di rumah yang dibelinya di Nebraska pada 1958 dengan harga USD 31,5 ribu (disesuaikan dengan kondisi sekarang harganya sekitar USD 262 ribu).

Selain itu, dia juga sangat suka beramal. Bersama Bill Gates sahabatnya, Buffet giat mengkampanyekan program Giving Pledge agar orang-orang kaya mau menyumbangkan sebagian besar hartanya untuk kemanusiaan.

Berkshire Hathaway sendiri, perusahaan milik Warren Buffet, merupakan pemegang saham terbesar kelima di Apple, dengan nilai USD 23 Miliar. Buffet mengaku bahwa ia tidak pernah menjual sahamnya sejak pertama kali membelinya pada 2016. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed