Jumat, 15 Des 2017 06:38 WIB

Fotografer Ini Abadikan Pernikahan dengan iPhone 8 Plus

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Berb Simkova Foto: Berb Simkova
Jakarta - Seorang fotografer memutuskan untuk memotret seluruh rangkaian acara pernikahannya dengan menggunakan iPhone 8 Plus. Kenapa?

Fotografer yang dimaksud bernama Barb Simkova. Menurut Barb, alasan ia menggunakan iPhone 8 Plus untuk mengabadikan momen pernikahan tak lain karena faktor keringkasan.

"Aku suka bahwa iPhone selalu memungkinkan Anda untuk mengabadikan sesuatu dengan cepat, dengan sedikit pengetahuan teknikal dan setting," ucap Barb dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (15/12/2017).

Tak hanya itu, ia pun mengakui bahwa mode potrait yang ada di iPhone 8 Plus membuatnya jatuh cinta. Bahkan ia kadang merasa tidak percaya apabila gambar itu diambil dengan menggunakan iPhone.

"Beberapa gambar yang diciptakan dari mode portrait memiliki kedalaman yang cantik yang membuat diriku berseru, 'Itu difoto dengan iPhone?'," ujarnya.

Hasil jepretan nikahan Barb dengan iPhone 8 Plus pun ditaruh di sebuah situs. Entah karena Barb adalah seorang fotografer atau memang kamera iPhone 8 Plus bagus, hasil jepretannya memang terlihat kece.

Namun, tentu saja ketika berbicara ketajaman gambar, hasil jepretannya tidak setajam bila menggunakam kamera profesional yang sesungguhnya. Akan tetapi, komposisi, warna, dan sedikit editan mampu membuat foto terlihat menarik.

Barb sendiri bukan fotografer pertama yang memotret pernikahan dengan iPhone. Tahun sebelumnya juga ada seorang fotografer yang mengabadikan pernikahan menggunakan iPhone 6 Plus.

(mag/afr)