Selasa, 21 Nov 2017 08:46 WIB

iPhone X Kalah Laris dari iPhone 6

Adi Fida Rahman - detikInet
iPhone X. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET iPhone X. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Membawa sejumlah perubahan signifikan membuat iPhone X banyak diburu Apple Fanboy. Kendati begitu hal tersebut tak membuat adopsi ponsel ini melampaui iPhone 6.

Berdasarkan laporan Localytics, selama dua minggu penjualan, iPhone X baru menguasai 1,42% pasar. Angka ini jauh dari iPhone 8 yang belum lama dirilis. Ponsel tersebut menguasai 1,74% setelah dua minggu dijual.

Catatan Localytics, iPhone 7 masih menjadi yang tertinggi. Pasca dua minggu dirilis, ponsel ini menguasai 18,75%. Lalu ada iPhone 6S dan bahkan iPhone 6, di mana kedua punya market share 17,99% dan 16,65% dalam periode yang sama. Jauh mengungguli iPhone X yang hanya 1,42%.

Senada dengan data di atas, Mixpanel merilis laporan yang mirip. Tingkat adopsi iPhone X memang terus mengalami kenaikan setelah dua minggu dipasarkan, tapi jumlahnya tak begitu besar.

iPhone X punya market share sebesar 1,75%. Jumlah ini di bawah perolehan iPhone 8 Plus setelah dua pekan dijual. Penerus iPhone 7 Plus itu menorehkan 2,49%.

Sejumlah analis memprediksi dengan makin meningkatnya pasokan iPhone X akan mendongkrak pangsa pasarnya. Sebab mereka menyakini kurangnya pasokan di minggu-minggu awal penjualan menyebabkan adopsi iPhone X tidak begitu besar.

(afr/yud)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed