Jumat, 20 Okt 2017 08:46 WIB

Fitur Pantau Lokasi di WhatsApp Sudah Bisa Dipakai, Begini Caranya...

Yudhianto - detikInet
Foto: detikINET/Irna Prihandini Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - WhatsApp resmi menghadirkan fitur live location atau pantau lokasi teman bicara. Fitur ini hadir bersamaan dengan update aplikasi yang baru dirilis dan sudah bisa dirasakan pengguna di Indonesia.

Untuk bisa merasakan fitur live location, pengguna sebelumnya harus melakukan update aplikasi WhatsApp di perangkatnya dulu.

Selanjutnya, fitur live location sudah bisa ditemukan di bagian attachment, tempat pengguna biasanya untuk berbagi foto, video, dokumen, berbagi lokasi, dan lain-lain.

Tapi fitur ini tak langsung terlihat, karena WhatsApp menggabungkannya di dalam fitur location. Jadi untuk mengakses live location, pengguna harus membuka dulu fitur location. Nah, di situlah akan ditemukan pilihan baru bernama share live location.

Fitur Pantau Lokasi di WhatsApp Sudah Bisa Dipakai, Begini Caranya..Foto: WhatsApp

Untuk menggunakannya, tinggal pilih share live location tersebut. Dalam prosesnya pengguna akan ditanyai berapa lama fitur live location bisa diakses oleh lawan bicara, pilihannya 15 menit, satu jam, dan delapan jam.

Ketika live location muncul di layar perbincangan, lawan bicara hanya perlu memilihnya untuk mengetahui posisi pengguna. Pergerakan pengguna akan bisa dipantau oleh lawan bicara sesuai waktu yang ditentukan.

Seperti Telegram yang sudah merilis fitur ini beberapa hari sebelumnya, live location di WhatsApp tak hanya bisa digunakan di perbincangan pribadi. Pengguna juga bisa membagikan live location di grup, tak cuma memantau pergerakan satu anggotanya, tapi bisa beberapa orang sekaligus dalam satu peta.

Dengan begitu, anggota dalam grup bisa saling memantau ke mana pengguna lainnya bergerak.

Silakan mencoba..

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed