Selasa, 17 Okt 2017 14:47 WIB

Didenda Rp 5,9 Triliun, Apple Naik Banding

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Apple tak tinggal diam setelah terkena denda sebesar USD 440 juta atau sekitar Rp 5,9 triliun akibat melanggar empat paten milik VirnetX.

Menanggapi kekalahannya di meja hijau itu, Apple hanya mengeluarkan sebuah pernyataan, yaitu berencana untuk naik banding dari putusan pengadilan itu dan melanjutkan perangnya di meja hijau dengan VirnetX yang sudah berlangsung sejak 2010. Niat Apple itu tentu didukung dengan fakta yang bakal menguntungkan mereka.



Fakta tersebut adalah US Patent and Trademark Office sudah membatalkan empat paten milik VirnetX yang menjadi senjata andalan mereka dalam menggugat Apple. Namun VirnetX kemudian naik banding dalam putusan tersebut, yang artinya paten mereka masih berlaku dan membuat Apple tetap kalah di pengadilan.

Ditambah lagi, VirnetX memang perusahaan yang pemasukannya dari gugatan pelanggaran paten oleh perusahaan lain. Mereka bahkan tak punya produk yang menggunakan paten yang terdaftar atas namanya itu.

VirnetX pun tak malu-malu mengungkap kalau pemasukannya berasal dari paten-paten tersebut, karena hal tersebut mereka ungkap dalam laporan keuangannya ke Securities and Exchange Commision (SEC) Amerika Serikat.

Rp 5,9 triliun memang bukan uang yang banyak bagi Apple, dan mereka bisa saja dengan mudah membayar denda tersebut. Namun sepertinya mereka tak mau menjadi bulan-bulanan bagi VirnetX, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (17/10/2017). (asj/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed