Jumat, 13 Okt 2017 08:55 WIB

Daya Beli Meningkat, Advan Pede Incar Segmen Premium

Adi Fida Rahman - detikInet
Ponsel terbaru Advan dengan fitur kamera ganda. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Ponsel terbaru Advan dengan fitur kamera ganda. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Beberapa tahun belakang, bisnis ponsel Advan lebih mengarah ke kelas menengah ke bawah. Tapi kini, vendor asli Indonesia itu mulai menjejakan kaki ke kelas premium.

Menurut Chandra Tansri, Operational Director Advan, daya beli masyarakat di Indonesia kian meningkat. Dia perkirakan akan naik ke kelas menengah atas. Karena itu, pihaknya mulai percaya diri masuk ke segmen yang lebih tinggi dari sebelumnya.

"Dalam strategi produk, Advan fokus menjawab kebutuhan konsumen, termasuk kelas menengah atas," kata Chandra saat peluncuran ponsel Advan A8 di Jakarta, Kamis malam (12/10/2017).

Dijelaskannya saat ini Advan memiliki lini produk AGIS. Seri A untuk produk flagship yang mengusung teknologi baru dengan material premium. Rentang harganya Rp 3 jutaan. Salah satu ponsel yang masuk seri ini adalah A8 yang baru saja diluncurkan.

"Ponsel flagship Advan kami disiapkan agar dapat bersaing dengan perangkat besutan vendor global," kata Chandra.

Seri G dihadirkan untuk segmen anak muda. Kisaran harga produk seri G ada di Rp 2-3 juta.

Sementara di bawahnya ada seri I yang menawarkan konektivitas 4G untuk mereka pengguna internet dengan harga terjangkau. Advan membanderol dengan rentang harga Rp 1-2 juta.

Di lini paling bawah ada seri S. Targetnya adalah mereka yang dulunya pengguna feature phone dan ingin belajar atau beralih ke smartphone. Kisaran harga produk seri S berada di bawah Rp 1 juta.

"Dengan seri yang lengkap di masing-masing segmen, Advan dapat memberikan jawaban bagi kebutuhan konsumen. Sehingga kebutuhan mereka dapat terpenuhi," kata Chandra.

Saksikan video Peluncuran Advan A8 di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton juga video lainnya di 20detik! (afr/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars

    'Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars'

    Senin, 18 Jun 2018 21:35 WIB
    Space Launch System NASA, Rocket SpaceX milik Elon Musk, dan Blue Origin kepunyaan Jeff Bezos, diyakini mantan astronot ini masih sulit bawa manusia ke Mars.
  • Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Senin, 18 Jun 2018 19:59 WIB
    Huawei merilis surat terbuka yang isinya membantah tudingan pemerintah Australia yang menilai jaringan mereka berbahaya bagi keamanan nasional negara itu.
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..