Jumat, 13 Okt 2017 08:55 WIB

Daya Beli Meningkat, Advan Pede Incar Segmen Premium

Adi Fida Rahman - detikInet
Ponsel terbaru Advan dengan fitur kamera ganda. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Ponsel terbaru Advan dengan fitur kamera ganda. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Beberapa tahun belakang, bisnis ponsel Advan lebih mengarah ke kelas menengah ke bawah. Tapi kini, vendor asli Indonesia itu mulai menjejakan kaki ke kelas premium.

Menurut Chandra Tansri, Operational Director Advan, daya beli masyarakat di Indonesia kian meningkat. Dia perkirakan akan naik ke kelas menengah atas. Karena itu, pihaknya mulai percaya diri masuk ke segmen yang lebih tinggi dari sebelumnya.

"Dalam strategi produk, Advan fokus menjawab kebutuhan konsumen, termasuk kelas menengah atas," kata Chandra saat peluncuran ponsel Advan A8 di Jakarta, Kamis malam (12/10/2017).

Dijelaskannya saat ini Advan memiliki lini produk AGIS. Seri A untuk produk flagship yang mengusung teknologi baru dengan material premium. Rentang harganya Rp 3 jutaan. Salah satu ponsel yang masuk seri ini adalah A8 yang baru saja diluncurkan.

"Ponsel flagship Advan kami disiapkan agar dapat bersaing dengan perangkat besutan vendor global," kata Chandra.

Seri G dihadirkan untuk segmen anak muda. Kisaran harga produk seri G ada di Rp 2-3 juta.

Sementara di bawahnya ada seri I yang menawarkan konektivitas 4G untuk mereka pengguna internet dengan harga terjangkau. Advan membanderol dengan rentang harga Rp 1-2 juta.

Di lini paling bawah ada seri S. Targetnya adalah mereka yang dulunya pengguna feature phone dan ingin belajar atau beralih ke smartphone. Kisaran harga produk seri S berada di bawah Rp 1 juta.

"Dengan seri yang lengkap di masing-masing segmen, Advan dapat memberikan jawaban bagi kebutuhan konsumen. Sehingga kebutuhan mereka dapat terpenuhi," kata Chandra.

Saksikan video Peluncuran Advan A8 di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton juga video lainnya di 20detik! (afr/yud)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed