Kamis, 12 Okt 2017 20:45 WIB

Advan Rilis Ponsel Kamera Ganda 'Super Aman'

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Satu lagi ponsel berkamera ganda hadir di Indonesia. Kali ini pembesutnya Advan, produsen ponsel merek lokal. Apa keunggulannya?

Ponsel tersebut dinamakan Advan A8. Advan membekalinya kamera ganda yang masing-masing berukuran 18 MP dan 5 MP. Dengan adanya dua kamera ini, ponsel A8 mampu membuat foto bokeh, slow motion, timelapse dan beauty video.

Sementara untuk kebutuhan selfie, vendor ponsel nasional ini membenamkan kamera bersensor 8 MP. Advan melengkapi flash LED agar bisa selfie di kondisi minim cahaya.

"Dengan ponsel A8, pengguna tidak perlu membawa kamera pocket lagi," kata Ellen Angreini Gunawan, GM Sales Advan Indonesia saat acara peluncuran di Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Advan Rilis Ponsel Kamera Ganda 'Super Aman'Foto: detikINET/Adi Fida Rahman


Agar berbeda dengan ponsel berkamera ganda lainnya, Advan melengkapi A8 dengan fitur keamanan tingkat tinggi. Ada lima fitur yang akan menjaga data pengguna, yakni:

- Apps Lock, dapat menyembunyikan sekaligus menyimpan foto, kontak, SMS, chatting dan aplikasi dengan aman. Sehingga orang lain tidak dapat mengaksesnya

- Selfie Intruder, ponsel akan memotret selfie secara diam-diam bilamana ada orang yang coba mengakses ponsel tanpa izin. Sehingga pengguna mengetahui siapa coba membuka ponselnya

- Face Unlock, dapat membuka ponse dengan memindai wajah.

- Guest Mode, agar menjaga data tidak diakses orang lain, disediakan mode tamu. Orang yang mengunakan mode ini hanya bisa memakai telpon standar.

- Fingerprint.

"Kami melindungi data saat memulai smartphone lewat fingerprint. Bila ponse advan sebelumnya menempatkan fingerprint dj belakang, tapi di A8 berada di bagian depan," kata Ellen.

Bicara spesifikasi, ponsel ini punya bentangan layar 5,5 inch dengan resolusi Full HD. Dapur pacunya memakai prosesor octa-core 1,5 GHz.

Advan menyematkan RAM 4 GB di dalam A8. Selain itu ada memori internal berkapasitas 32 GB. Tidak ketinggalan baterai 3.000 mAh dan USB type C.

"Desainnya minimalis, materialnya dari metal, menjadikan Advan A8 terlihat menawan dan tidak licin," kata Ellen.

Advan menghadirkan speaker di bagian bawah bodi yang menjanjikan suara surround. Makin lengkap A8 mendukung dual SIM card dengan koneksi 4G LTE. Saat dirilis ponsel ini menjalankan idOS.

Dengan keunggulan tadi, Advan membanderol dengan harga ramah kantong. Siapkan dana Rp 2,999 juta bila tertarik mambaw Advan A8 ke rumah.

Saksikan video 20detik tentang Advan A8 di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(afr/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed