Rabu, 20 Sep 2017 09:08 WIB

R&D Inovatif Jadi Rahasia Motorola Hadapi Persaingan

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Muhammad Alif Goenawan Foto: Muhammad Alif Goenawan
Jakarta - Pasar smartphone di Indonesia dalam beberapa tahun ke belakang memang sarat akan persaingan yang sengit. Meski demikian, merk ponsel Motorola yang bangkit kembali ini mengaku tak gentar.

Hal ini karena Motorola sangat optimis bisa bersaing di pasar Indonesia berbekal sejumlah strategi yang dimilikinya. Salah satu strategi yang dikedepankan adalah soal pusat riset dan pengembangan atau R&D (Riset and Development).

"Kami punya lima seri Moto di Indonesia sendiri C, E, D, G dan Z. Dengan banyaknya seri smartphone tersebut, ini menjadi salah satu cara kami untuk menciptakan kesinambungan inovasi pusat R&D untuk kelima lini ini," ujar Aymar de Lencquesaing, EVP Lenovo Group Co-President and Mobile Business Group Chairman & President Motorola ketika berbincang dengan detikINET beberapa waktu lalu.

Aymar pun sangat menganggap penting apa yang disebut dengan R&D. Dimulai dari R&D, Motorola menurut Aymar akan terus berinvestasi dan menciptakan R&D yang mampu memicu konsep inovatif, seperti salah satunya ditampilkan melalui Moto Z dengan modularnya.

Tak hanya itu, Motorola juga teryata sangat percaya diri dengan nama besarnya, lantaran sempat menjadi salah satu brand ponsel ternama di era tahun 2000an. Karenanya, tinggal memoles sedikit, dianggap bukan hal yang sulit.

"Di jagat teknologi konsumennya sangat cerdas. Mereka bisa memperoleh akses informasi secepatnya di internet. Jadi mereka tahu produk mana yang bisa memberikan nilai, mana yang tidak," ujar Aymar.

"Anda tahu bahwa brand Motorola sendiri hingga saat ini masih menjadi brand ponsel yang kuat, baik itu di global maupun Indonesia. Jadi bukan, katakan lah brand secondary yang datang ke pasar dengan harga yang agresif," pungkasnya.

Saksikan video 20detik tentang ponsel Motorola di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton Juga: 3 Ponsel Anyar Motorola yang Bikin Kantong Adem

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed