Kamis, 14 Sep 2017 13:45 WIB

Trio Android Nokia Resmi Masuk Indonesia, Harganya?

Adi Fida Rahman - detikInet
Ponsel Nokia yang masuk Indonesia. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet Ponsel Nokia yang masuk Indonesia. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - Nokia akhirnya kembali lagi ke Indonesia. Tiga smartphone Android dibawa oleh mantan raja ponsel dunia ini ke Tanah Air melalui HMD Global, perusahaan yang memegang lisensi mereknya.

"Saat kami mengumumkan di Mobile World Congress, banyak orang Indonesia bertanya kapan kami hadir di sini. Hari ini Nokia kembali hadir di Indonesia," kata Mark Trundle, Country Manager HMD Indonesia, saat acara peluncuran di Jakarta, Kamis (14/9/2017)

Adapun tiga ponsel yang diumumkan meliputi:

Nokia 3

Ponsel ini punya bentang layar 5 inch dengan resolusi HD. Layarnya dibekali pelindung Gorilla Glass 2,5D.

Jeroannya mengandalkan prosesor quad core MediaTek MT 6737, RAM 2 GB, memori internal 16 GB yang disertai slot microSD. Lalu baterai 2.650 mAh. Spek lain adalah kamera depan belakang 8 megapixel.

Nokia 5

Nokia 5 mengusung desain metal unibodi. Layarnya 5,2 inch resolusi 720p dengan Gorilla Glass 2,5D.

Prosesor octa core Snapdragon 430 dan RAM 3 GB menjadi dapur pacunya. Dilengkapi memori internal 16 GB dan slot microSD.

Spek lainnya meliputi baterai 3.000 mAh, kamera 13 megapixel, kamera depan 8 megapixel serta pemindai sidik jari.
Trio Android Nokia Resmi Masuk Indonesia, Harganya?Foto: Adi Fida Rahman/detikinet

Nokia 6

Nokia 6 paling tinggi speknya di antara kedua ponsel di atas. Ia mengusung layar 5,5 inch resolusi full HD 1080p dengan bungkus Gorilla Glass 2,5D. Jeroannya dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 430.

Ponsel ini memiliki RAM 4 GB dan storage internal 64 GB. Dibekali pula dual amplifier yang menghantarkan suara 6dB lebih keras. Lalu ada Dolby Atmos juga membuat audio powerful

Di sektor kamera, Nokia 6 mengusung resolusi 16 megapixel serta kamera depan 8 megapixel. Baterainya berkapasitas 3.000 mAh.

Harga dan Ketersediaan

Sayangnya pihak HMD Global baru menyatakan kepastian harga Nokia 3, yaitu dijual di Indonesia senilai Rp 1,899 juta dan waktu pemasarannya 3 Oktober. Adapun Nokia 5 dan 6 baru diumumkan waktu ketersediaannya saja, yakni pada Oktober. Sedangkan harga keduanya belum diinformasikan.

(afr/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed