Kamis, 10 Agu 2017 14:27 WIB

LG V30 Jadi Ponsel Pertama dengan Kamera F/1.6

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Peluncuran LG V30 baru akan terjadi pada akhir Agustus mendatang, namun LG sudah beberapa kali mengeluarkan bocoran resmi soal ponsel jagoannya itu.

Kali ini mereka menyebutkan V30 akan jadi ponsel pertama yang mempunyai kamera dengan lensa berbukaan F/1.6. Artinya, lensa yang dipakai V30 bisa menangkap cahaya 25 persen lebih banyak ketimbang ponsel dengan bukaan F/1.8, yang banyak dipakai ponsel pada umumnya.

Selain bukaan diafragma, LG juga mengklaim kalau lensa V30 itu akan terbuat dari kaca. Hal itu menurut mereka bisa menghasilkan gambar yang lebih tajam dan lebih jujur, alias apa adanya, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (10/8/2017).

LG tak mengungkap apakah dua keunggulan ini akan tersedia di kedua kamera belakang V30, atau hanya salah satunya. Namun yang jelas, LG bisa dibilang selalu sepenuh hati ketika menggarap ponsel seri V.

Contohnya V10 yang sering disebut sebagai salah satu ponsel dengan kamera terbaik, dan V20 yang punya kualitas suara paling bagus ketimbang ponsel lainnya. Sementara untuk V30, kabarnya akan menjadi ponsel yang dibuat untuk kegiatan multimedia.

V30 punya dimensi lebih kecil ketimbang V20, namun punya layar yang lebih besar yaitu 6 inch berpanel OLED. Rasio aspeknya 2:1 seperti LG G6 dan resolusinya 2.880 x 1.440 pixel. (rns/rns)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed