Selasa, 18 Apr 2017 06:54 WIB

'Jual Selfie Lebih Laku Ketimbang Hi-Fi'

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi/detikcom Foto: Adi/detikcom
Bandung - Ponsel Vivo punya kualitas audio yang cukup memanjakan telinga pengguna. Tapi kenapa mereka lebih menjual kemampuan selfie ponsel besutannya?

Pertanyaan itu coba detikINET sodorkan pada Product Manager Vivo Mobile Indonesia Kenny Chandra. Dia pun menjawab faktor permintaan pasar yang membuat pihaknya lebih menjual fitur selfie ketimbang Hi-Fi.

Menurutnya fitur Hi-Fi memang cukup penting. Karena banyak pengguna memakai ponselnya untuk mendengarkan musik.

Tapi pengguna yang mencari ponsel Hi-Fi tidak banyak. Alhasil mereka lebih menonjolkan kemampuan kamera depan lantaran masyarakat Indonesia lebih mencari ponsel dengan kemampuan selfie mumpuni.

"Pasar ponsel selfie cukup besar. Dibanding negara di Asia Tenggara, masyarakat Indonesia paling doyan selfie," kata Kenny saat ditemui di acara Bandung Perfect Tour, Selasa (18/4/2017).

Kendati Hi-Fi kurang dilirik ketimbang selfie, Vivo tidak lantas menghilangkan fitur ini dari ponselnya. Produsen asal China ini malah akan menyematkan kemampuan Hi-Fi di jajaran ponsel garapannya. Salah satu buktinya Vivo V5s yang baru saja dirilis.

Dalam ponsel ini tersemat audio chip Hi-Fi AK4376. Chip tersebut menjanjikan kualitas audio mumpuni meski menggunakan headset dari merek apapun.

"Rencananya Vivo V5s akan dirilis Mei mendatang. Harganya kisaran Rp 3 jutaan," tutup Kenny. (afr/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed