Rabu, 15 Mar 2017 18:02 WIB

Blaupunkt Geber Tiga Soundphone Anyar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Setelah jeda setahun tanpa ponsel anyar, Blaupunkt merilis tiga ponsel terbarunya dari seri Soundphone, yaitu S1, S2 dan J2.

Tiga ponsel ini merupakan penerus dua ponsel bernama Sonido yang dirilis pada 2015 lalu. Bedanya, tiga ponsel seri Soundphone ini diposisikan untuk mengisi pasar kelas menengah.

"Blaupunkt menawarkan produk dengan spesifikasi mumpuni dengan bonus headphone premium di rentang harga Rp 1 juta hingga Rp 3 jutaan. Kami yakin produk Soundphone ini akan digemari oleh masyarakat Indonesia," ujar Ferdinand Kosen, Direktur Blaupunkt Communication Indonesia, saat meluncurkan ponsel ini di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Dari ketiga ponsel itu, yang paling mahal adalah Soundphone J2. Yaitu ponsel dengan layar 5,5 inch 720p yang menggunakan prosesor Snapdragon 617 octa core.

J2 mempunyai kamera belakang dan depan beresolusi 16 dan 8 megapixel, memakai RAM berkapasitas 3GB dengan storage internal 16GB. OS-nya adalah Android 6.0 Marshmallow dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Blaupunkt Geber Tiga Soundphone AnyarFoto: detikINET/Anggoro Suryo Jati


Ponsel seharga Rp 3 jutaan ini dibundling dengan headphone Blaupunkt BPA-102 yang diklaim senilai Rp 1 juta dalam paket penjualannya.

"Harga dasar headphonenya saja sudah Rp 1 juta loh, kalau dijual secara retail pasti nggak segitu harganya, lebih tinggi lagi," pungkas Charles Sigarlaki, COO Blaupunkt Communication Indonesia yang ditemui detikINET selepas peluncuran ponsel ini.

Selain J2, ada S2 dan S1 yang merupakan produk di kelas entry level. Keduanya memakai layar 5 inch dengan prosesor Snapdragon 212 dengan RAM 2 GB dan storage 16 GB.

Perbedaannya keduanya adalah kapasitas baterai dan keberadaan sensor sidik jari. S1 baterainya cuma 2.300 mAh sehingga bodinya lebih tipis, dan dilengkapi sensor sidik jari.

Sementara S2 memakai baterai 4.000 mAh, yang diklaim membuat ponsel ini cukup di-charge 2-3 hari sekali. Baterainya yang lebih besar itu juga membuat ponsel ini berbodi lebih tebal.

Blaupunkt Geber Tiga Soundphone AnyarFoto: detikINET/Anggoro Suryo Jati


Harga Soundphone S1 dan S2 adalah Rp 1 jutaan dan Rp 2,4 juta. Namun dalam paket penjualannya, hanya S2 yang dibundling dengan headphone BPA-102 seperti J2. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed