Minggu, 12 Mar 2017 11:11 WIB

Speaker Tahan Banting Ultimate Ears Dibanderol Mulai Rp 3,2 Juta

Yudhianto - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - UE Boom 2, demikian Logitech menamai speaker yang punya bentuk silinder ini. Tak hanya punya mampu menyodorkan kualitas suara istimewa, daya tarik UE Boom 2 juga terletak di daya tahannya yang layak dibilang setara military grade.

UE sendiri sejatinya singkatan dari Ultimate Ears, sebuah perusahaan audio yang diakuisisi Logitech. Perusahaan yang didirikan oleh Jerry Harvey dan Mindy Harvey sudah sejak lama dikenal dengan perangkat-perangkat audionya yang tak perlu dipertanyakan lagi.

Kembali ke UE Boom 2, speaker wireless yang mengandalkan koneksi Bluetooth ini sejatinya mengincar konsumen yang suka mendengarkan musik di manapun seiring aktivitasnya. Dengan ukurannya yang tak jauh dari sebuah botol kaleng softdrink, bikin UE Boom 2 gampang dibawa-bawa.

Apalagi kualitas suara yang dihasilkan juga tak main-main. Bisa dibilang UE Boom 2 merupakan salah satu speaker Bluetooth terbaik yang ada di pasaran. Jadi soal suara, mulai dari pengguna awam sampai yang merasa dirinya audiophile pasti bakal dibikin tersenyum ketika mendengarkan suaranya.

Suara yang dihasilkan terbilang cukup detail, bagi penyuka musik-musik akustik. Sementara bagi yang suka musik keras, UE Boom 2 pun mampu menjabaninya. Kekuatan bass-nya yang dikeluarkannya lumayan kencang, meski ketika tingkat volume baru menginjak setengahnya.

Terlepas dari kualitas suara yang sangat menjanjikan, giliran beralih daya tarik lainnya yang ditonjolkan speaker ini. UE Boom 2 dibekali sertifikasi IPX7, yang artinya tahan direndam di kedalaman air satu meter selama 30 menit.

Selama itu pula UE Boom 2 akan mampu terus mengeluarkan suara. Kemampuan tersebut bikin UE Boom 2 layak digunakan di kondisi outdoor, meski ketika tengah di guyur hujan deras. Atau bila pengguna memakainya untuk menemani berenang.

Selain tahan air, UE Boom juga dibekali daya tahan outdoor yang tak bisa dianggap remeh. Speaker ini mampu bertahan dan tetap mengeluarkan suara dengan baik, walau telah dilindas roda mobil, hingga dijatuhkan dari ketinggian lebih dari belasan meter UE Boom 2 juga tahan di berbagai kondisi temperatur, mulai dari yang sangat dingin, sampai sangat panas.

Jadi tak salah bila UE Boom 2 layak dinobatkan sebagai speaker tahan banting. Sehingga penggunanya tak perlu khawatir ketika membawanya ke manapun.

Dengan sejumlah kelebihannya, UE Boom 2 dibanderol lumayan. Konsumen bisa memboyongnya dengan harga di kisaran Rp 3,2 juta. UE Boom 2 telah mulai dipasarkan di gerai-gerai fisik yang biasa menjual gadget. Logitech sebagai pembesutnya masih belum memasarkan UE Boom 2 lewat jalur e-Commerce.

UE Boom 2 juga tak sendirian, bagi konsumen yang butuh keluaran suara yang lebih bertenaga lagi Logitech juga punya UE Megaboom. Speaker ini punya desain yang sama dengan UE Boom 2, namun dengan ukuran yang lebih besar. Logitech menawarkannya di sekitar angka Rp 4,8 juta. (yud/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed